Jakarta (ANTARA) - Brooklyn Nets sempat membuang keunggulan 24 poin sebelum mengalahkan Indiana Pacers 116-109 di Barclays Center, New York, Senin malam waktu setempat.

Selisih begitu lebar itu terjadi saat kedudukan 48-24 setelah Nets mengawali kuarter kedua dengan rentetan poin 15-5 yang 10 poin di antaranya disumbangkan oleh Kyrie Irving.

Selisih keunggulan nyaris dua digit itu kembali dirasakan Nets pada sisa waktu lima menit 20 detik kuarter ketiga setelah  Kevin Durant menghempaskan sebuah dunk yang membuat Nets memimpin 82-63.

Namun, keunggulan besar itu perlahan terkikis bahkan raib ketika Chris Duarte menyeploskan layup untuk mengantarkan Pacers menyamakan kedudukan 100-100 pada enam menit 54 detik tersisa.

Nets menemukan kembali konsentrasi mereka untuk mengantongi tujuh poin tanpa balas dalam tiga menit berikutnya sehingga menjauh 107-100 dari Pacers.

Baca juga: Sixers perburuk tren negatif Wizards dengan menang 118-111

Pacers kembali mendekat 109-112 lewat layup Jalen Smith dan floater Bennedit Mathurin, tapi empat angka itu menjadi poin terakhir mereka sebelum Nets mengunci kemenangan 116-109 lewat floater Irving dan dua lemparan bebas Durant.

Hasil ini membawa Nets kembali ke jalur kemenangan setelah empat kekalahan berturut-turut, sedangkan Pacers mengakjiri rentetan dua kemenangannya.

Durant memimpin Nets dengan 36 poin, sembilan rebound, dan tujuh asssit, sementara Irving memperoleh 28 poin, enam rebound, enam assist, dan empat steal. Sedangkan Nic Claxton menyumbangkan 19 poin.

Duarte memborong 30 poin bagi Pacers,  diikuti 22 poin dari Buddy Hield, 16 poin oleh Mathurin, serta 11 poin yang dicetak Tyrese Haliburton, demikian situs resmi NBA.

Nets melantai lagi Selasa malam waktu setempat dengan menjamu Chicago Bulls, sedangkan tiga hari kemudian Pacers akan pulang ke Gainbridge Fieldhouse untuk menerima tantangan Miami Heat.

Baca juga: Bucks jaga catatan sempurna setelah redam Pistons 110-108

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022