Jakarta (ANTARA) -
Perusahaan lokal Prancis yang fokus pada pengembangan kendaraan listrik yaitu Zeway resmi menghadirkan SwapperX+ yang akan siap bersaing dengan para pemain skuter roda tiga lainnya yang memang sangat laris di pasar Prancis.

Skuter roda tiga memang sangat populer di Prancis, dan ketika Zeway membuat roda tiga itu dengan suguhan elektrik akan dirasa dapat menambah daya tarik tersendiri bagi konsumennya, dan itu yang memang diharapkan oleh Zeway melalui SwapperTriango+.

SwapperTriango+ yang baru diluncurkan pada Paris Motor Show, hadir dengan motor listrik yang mendorong kendaraan roda tiga tersebut ke kecepatan tertinggi 80 kilometer per jam, atau sekitar 50 mil per jam.
 
Zeway mengklaim bahwa jangkauan yang dapat ditempuh sekitar 60 kilometer, atau 38 mil hanya dengan sekali pengisian dengan baterai yang mudah ditukar di salah satu terminal yang disebutkan sebelumnya.
Sedangkan untuk tumpuan sepeda roda tiga, ia mendapat sistem pengereman depan dan belakang gabungan, dan dilengkapi dengan roda berukuran 14 inci. Dengan bobot 106 kilogram, fitur mundur bawaan pasti akan berguna saat parkir.

Dalam hal ini Zeway juga sangat berupaya membangun kehadirannya di pasar otomotif, terutama di segmen skuter listrik dan moped. Dengan memiliki satu jenis baterai yang digunakan di seluruh rentang modelnya, Zeway berfokus pada infrastruktur, serta produk itu sendiri dengan menawarkan cara yang lebih nyaman untuk menjaga roda tetap berputar.
 
Lebih khusus lagi, perusahaan itu juga menjalin kerja sama dengan berbagai merek dan perusahaan lokal di Prancis untuk memasang stasiun pengisian daya. Dengan demikian, cabang toko Monoprix, stasiun layanan Esso dan bank BNP di Paris dan pinggiran kota sekitarnya kini sudah bisa dimanfaatkan untuk mengisi daya, demikian Ride Apart dikutip Rabu.


Baca juga: Spesifikasi singkat dan sembilan keunggulan "Nmax Listrik" Yamaha E01

Baca juga: GoTo - TBS tekan emisi karbon lewat penyediaan motor listrik

Baca juga: Electrum: 1 juta km jarak tempuh motor listrik cegah 85 ton karbon
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022