Kegiatan ini diharapkan dapat mengenalkan destinasi yang belum begitu dikenal, menjadi lebih dikenal masyarakat luas. Tidak hanya lokal tetapi dunia lebih luas juga mengenal
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Kodim 1620 Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menggelar Trail atau Trabas Adventure dan Hillclimb Competition di Sky Lancing Mandalika, Kecamatan Praya Barat dalam rangka mendukung pertumbuhan pariwisata di daerah setempat.

"Kegiatan petualangan motor trail yang paling populer di Indonesia tersebut mengelilingi kawasan wisata yang ada di Kecamatan Praya Barat," kata Dandim 1620 Lombok Tengah, Letkol.inf I Putu Tangkas Wiratawan dalam keterangan tertulisnya di Praya, Senin.

Kegiatan olahraga motorsport yang mulai start dan finish di Sky Lancing Mandalika ini tidak hanya diikuti oleh peserta dari NTB saja, melainkan juga dari luar daerah.

"Ini ajang HUT TNI ke 77 paling besar di NTB, peminatnya banyak, dan kita siapkan hadiah puluhan juta," katanya.

Selaku panitia, Dandim menuturkan sejauh ini minat dari peserta baik itu Trail Adventure dan Hillclimb sangat tinggi. Para Rider banyak yang sudah datang sejak H-1 acara, dan mereka banyak yang menginap di Sky Lancing.

Ia berharap para pecinta hillclimd dan trill adventure di NTB bisa ikut berpartisipasi, hal itu dimaksud guna memajukan sport tourism di NTB, khususnya di Kabupaten Lombok Tengah.

"Kegiatan ini diharapkan dapat mengenalkan destinasi yang belum begitu dikenal, menjadi lebih dikenal masyarakat luas. Tidak hanya lokal tetapi dunia lebih luas juga mengenal," katanya.

Trabasan di jalur off-road dengan motor trail memang jadi kegiatan yang menyenangkan. Sesuai Tema pada perayaan HUT Ke-77 TNI 2022 'TNI ADALAH KITA' ajang Traill Trabas ini adalah salah satu bentuk olahraga motorsport dalam rangka mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya menjalin sinergi, silaturahmi antar pemerintah dengan segenap komponen yang ada di daerah. Saya harap silaturahmi ini terus terjalin dengan baik. Dan semoga kegiatan ini berlangsung dengan lancar serta para raider bisa selamat sampai lokasi finis," katanya.

Baca juga: Kementerian Desa dukung pengembangan desa wisata di Lombok Tengah

Baca juga: Bupati Lombok Tengah kembangkan wisata "Savana" untuk sejahterakan UMKM

Baca juga: Eksotisme savana di ujung Bendungan Praya yang memikat wisatawan

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022