Bandung (ANTARA) - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menceritakan kegemarannya mengendarai kendaraan Daihatsu berbagai model sejak usia muda hingga saat ini.

"Berbicara tentang Daihatsu, ini pengalaman sendiri. Saya sudah melekat sekali dengan Daihatsu," ujar Uu dalam sambutannya di acara "Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar 2022" di Gedung Sate, Jawa Barat, Sabtu.

Uu menuturkan, di masa awal-awal kuliah, dirinya telah menggunakan Daihatsu Hijet 1000 sebagai kendaraan harian. Dia menjatuhkan pilihan kepada kendaraan bertipe kei car itu lantaran dikenal irit, gesit, dan mampu memuat banyak penumpang.

Setelah itu, dirinya beralih mengendarai Daihatsu Charade 1987 bermesin tiga silinder. Menurut dia, Charade memiliki desain yang mewah namun tetap ramah kantong karena keiritannya.

Baca juga: Daihatsu berpartisipasi dalam FOWE TF B20

"Tidak cukup di situ, saat saya kampanye untuk menjadi calon anggota dewan tahun 1997, saya pakai Daihatsu Espass tahun 1995 warna merah," kata dia.

Selanjutnya, saat dirinya berkampanye untuk maju sebagai calon bupati Tasikmalaya pada 2011, UU memilih Daihatsu Taft Hunter tahun 1982 sebagai kendaraan operasional.

Kendaraan Daihatsu masih mewarnai hari-hari pria kelahiran Tasikmalaya, 10 Mei 1969 itu saat menjabat sebagai Bupati Tasikmalaya hingga maju sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat.

Dalam masa-masa itu, Uu mengaku kerap mengendarai Daihatsu Charade, Daihatsu Taft GT, hingga Daihatsu Taft Rocky. Hingga saat ini, Uu mengatakan tetap memilih Daihatsu sebagai kendaraan operasional.

"Saya masih tetap pakai Daihatsu, yang saya pakai Daihatsu Gran Max, bisa dilihat (terparkir) di depan," kata dia.

Dalam sambutannya, Uu turut mengapresiasi gelaran "Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar 2022" yang digelar 8-9 Oktober 2022 di kawasan Gedung Sate, Bandung itu.

"Ini merupakan salah satu inovasi dan kebersamaan khususnya dalam meningkatkan ekonomi masyarakat Jawa Barat yang kemarin berhenti sejenak setelah COVID-19 dan Alhamdulillah hari ini sudah bergerak kembali," ujar Uu.

Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar merupakan ajang silaturahmi akhir pekan para pelanggan setia Daihatsu se-Jawa Barat.

Acara tersebut menjadi ajang silaturahmi bagi lebih dari 5.000 pengunjung atau pelanggan setia Daihatsu, termasuk 20 komunitas, serta diramaikan oleh 120 unit GranMax sebagai sahabat bisnis.

Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar 2022 menghadirkan berbaga hiburan seperti, festival kuliner nusantara, pameran mobil modifikasi, live music, taman bermain anak, kompetisi media sosial, hingga promo penjualan Daihatsu Genuine Oil dan booth edutainment.

Selain itu, terdapat pula puluhan mobil toko hasil dari restorasi Daihatsu GranMax yang menawarkan usaha-usaha kreatif pelaku UMKM mulai dari sektor kuliner hingga fashion.

Acara yang bersifat terbuka dan dapat dinikmati baik oleh para pengguna mobil Daihatsu, klub Daihatsu, maupun umum itu merupakan kolaborasi Daihatsu bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sekaligus kelanjutan rangkaian Hari Jadi Jawa Barat ke-77, serta bagian Road to West Java Festival 2023.

Baca juga: Daihatsu ajak pelanggan silaturahmi di ajang Kumpul Sahabat Jabar 2022

Baca juga: Daihatsu Awesomeverse ramaikan GIIAS 2022 Medan

Baca juga: PT ADM jual lebih dari 123 ribu kendaraan selama 8 bulan terakhir
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022