Serang (ANTARA) - Dinas Pertanian Provinsi Banten selenggarakan Festival Durian lokal dan makan gratis guna memeriahkan HUT Ke-22 daerah itu di halaman Masjid Raya Al Bantani KP3B Kecamatan Curug Kota Serang,.

"Festival ini adalah upaya untuk terus menjaga hasil durian lokal. Provinsi Banten kaya akan hasil durian lokal yang memiliki khas tersendiri, masyarakat harus tetap mengenal itu," kata Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten Agus M Tauchid di Serang, Kamis.

Agus mengatakan, untuk aspek penilaian yakni dari rasa, aroma, dan juga warna menentukan durian terbaik.

Sementara itu, Rawing salah seorang peserta festival durian asal Kecamatan Baros peraih juara I dalam acara tersebut mengatakan durian lokal yang ada di Provinsi Banten tidak kalah dengan durian daerah lain dalam cita rasa.

Baca juga: Banten kembali gelar festival durian, 1.000 durian gratis disiapkan

Baca juga: Raih Adipura, Pemkab Lebak bagikan 5.000 durian gratis


"Alhamdulillah, durian lokal kami menang. Durian lokal punya rasa terbaik, semoga ke depannya pemerintah semakin mendukung usaha petani lokal," kata dia.

Makan gratis pada acara Festival durian tersebut diikuti dengan antusias masyarakat Banten. Hal itu terlihat dengan ramainya antrean stan durian gratis dan penjualannya.*

Baca juga: Pemkab Bengkulu Tengah siapkan 1.000 durian untuk festival

Baca juga: Traveler Indonesia gelar festival dan lomba durian di Aceh Jaya

Pewarta: Mulyana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022