Kediri (ANTARA News) - Dua pekerja Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Margomulyo, Ngancar, Kabupaten Kediri, tewas tergencet truk pengangkut tetes (pupuk cair dari sisa penggilingan tebu) yang jatuh ke jurang saat melintas di Desa Sempu, Ngancar, Kabupaten Kediri, Sabtu petang.

Kecelakaan terjadi saat truk itu melewati jalan yang struktur tanahnya labil dan sopir tidak dapat mengendalikan kendaraan, demikian Kepala Kepolisian Sektor Ngancar, AKP Hadi Purnomo,  Sabtu.

Akibatnya, truk yang penuh dengan muatan pupuk cair itu terguling ke jurang sedalam lima meter membawa serta lima orang pekerja perkebunan yang menjadi penumpangnya ikut masuk jurang.

Dua orang, Suwandi dan Rahmad, tewas tergencet truk. Sementara, dua lainnya, Paniju dan Yusli, kini dirawat di Rumah Sakit Baptis, Kota Kediri, karena luka.

Sopir truk bernama Sumarsono, tidak mengalami luka berarti sehingga langsung dimintai keterangan oleh polisi.  Kepada polisi, ia mengaku baru mengambil pupuk dari sebuah pabrik untuk tanaman perkebunan. (*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009