Jakarta (ANTARA) - Kecintaan akan dunia street racing membuat pemilik Honda Jazz 2013, Eko, asal Magelang, Jawa Tengah, menyulap kendaraannya dari yang standar menjadi bergaya street racing dan dipamerkan pada ajang Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Ketelatenan dalam membangun sebuah kendaraan impian diwujudkan oleh Eko dalam waktu lima tahun dengan biaya yang tidak murah, yakni mencapai Rp300 juta untuk mewujudkan itu semua.

"Proses pembangunan mencapai lima tahun dengan biaya kurang lebih itu Rp300 juta-an," ungkap Eko kepada ANTARA dalam acara IMX 2022 di Jakarta, Minggu.

Baca juga: OLX Autos IMX 2022 siapkan "Supergiveaway" Subaru Forester dan Innova

Menurut dia, modifikasi memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupannya. Modifikasi sebuah kendaraan adalah cerminan dari imajinasi yang memang sedang dipikirkan olehnya dan langsung dituangkan di kendaraan sebagai kanvasnya.

"Modifikasi buat senang-senang sendiri, apa yang ada di benak saya saya tuangkan di mobil. Saya senang dengan street racing ya yang pasti konsep modifikasi saya akan seperti itu," jelas dia.
 
Mobil Honda Jazz pada ajang IMX 2022 (ANTARA/Chairul Rohman)

Honda Jazz keluaran tahun 2013 itu aslinya memiliki warna merah yang disulap menjadi warna hijau terang. Meski mengedepankan gaya street racing, mesin dari kendaraan ini masih standar dengan tambahan turbo saja.

Dia juga menjelaskan bahwa kendaraan ini hanya untuk kebutuhan modifikasi dan tidak digunakan untuk menunjang kegiatan dirinya sehari-hari.

Baca juga: Menengok persiapan pesta modifikasi OLX Autos IMX 2022

Yang paling mencolok dari modifikasi ini adalah bagian kap mesin yang transparan yang memang sengaja dipesan langsung dari Thailand. Sehingga, dengan modifikasi tersebut akan membuat orang yang sedang berkunjung pada pameran ini akan langsung terhipnotis berhenti untuk melihat lebih dekat lagi.

"Kap mesin baru kemarin sekitar dua minggu lalu datangnya, memang khusus dari Thailand dipesannya karena di sini belum ada," ucap dia.

Sebagai informasi, ajang pameran modifikasi terbesar di Indonesia yaitu Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2022 bergulir sejak 1 sampai dengan 2 Oktober 2022 di JCC, Jakarta.

Baca juga: Maxdecal pamerkan rangkaian produk PPF dan 9800 Series di IMX 2022

Baca juga: Bamsoet: Kreativitas dan karya anak bangsa harus terus didukung

Baca juga: Menko Airlangga: Modifikasi mendorong industri otomotif dalam negeri
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022