Jakarta (ANTARA) -
Selain menyuguhkan berbagai kendaraan modifikasi, Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2022 yang berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta 1-2 Oktober juga menghadirkan komponen pendukung otomotif, termasuk produk cat Belkot.

Belkot menawarkan berbagai produk unggulannya dengan menghadirkan sebuah produk terbaru 1K Primer Surfacer, yang bisa memberikan kemudahan dalam proses pengecatan dan juga yang lebih penting dapat menghemat waktu modifikasi kendaraan kesayangannya.

Marketing Direktur PT Bintang Chemical Indonesia Andrew Budi Kurniawan mengungkapkan bahwa waktu adalah menjadi kendala bagi setiap orang yang hendak ingin melakukan modifikasi. Terlebih, ketika sudah masuk dalam tahap pengecatan, selain biaya yang mahal, waktu juga menjadi sebuah hal yang patut diperhitungkan.

Baca juga: Industri modifikasi kendaraan didorong tembus pasar ekspor

"Produk baru Belkot ini memiliki keunggulan daya rekat yang baik ke besi, waktu kering yang relatif cepat dan fungsi anti karat yang sangat baik. Semua fitur tersebut dibungkus hanya dengan satu komponen sehingga tidak perlu repot mencampur base dengan hardener," ungkap Andrew Budi Kurniawan di Jakarta, Minggu.

"Hal ini jelas mempersingkat waktu untuk perbaikan spot repair maupun full panel," tambahnya.

Kendati demikian, meskipun primer ini menggunakan basis teknologi satu komponen, tetapi untuk hasil pekerjaannya tetap memberikan kualitas perlindungan, seperti daya rekat dan perlindungan karat yang setara atau lebih baik dari produk dua komponen yang beredar di pasar Indonesia saat ini.

Sebagai informasi tambahan, Belkot menghadirkan produk terbarunya dengan sangat amat matang. Hal itu terlihat dari masa persiapan selama dua tahun untuk kemudahan modifikasi pada bagian yang berbahan dasar logam.

Produk 1K Primer Surfacer merupakan cat primer yang berfungsi untuk memberikan pondasi yang kuat di antara permukaan logam atau besi dan plastik terhadap lapisan cat dan fungsi antikarat pada besi tersebut.

Baca juga: Gelaran IMX 2022 padukan unsur otomotif dan gaya hidup

Baca juga: BlackAuto Virtual Battle 2021 dilangsungkan secara digital

Baca juga: Pacu industri otomotif, Menperin lihat peluang modifikasi kendaraan
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022