Pegadaian selalu ambil bagian pada KustomFest yang rutin digelar di Yogyakarta, karena memiliki semangat yang sama....
Jakarta (ANTARA) - PT Pegadaian berkomitmen untuk mendukung UMKM industri kreatif bidang otomotif di ajang Kustom Kulture Festival (KustomFest) 2022.

“Pegadaian selalu ambil bagian pada KustomFest yang rutin digelar di Yogyakarta, karena memiliki semangat yang sama untuk membangun dan mengembangkan kreativitas para builder lokal,” kata Sekretaris Perusahaan Pegadaian Yudi Sadono dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Yudi menambahkan, KustomFest banyak memberi inspirasi bahwa hobi dan kreativitas bisa membangun masa depan.

Baca juga: Gadai Elektronik, jurus Pegadaian perluas cakupan nasabah

Pegadaian ingin menularkan ‘semangat emas’ membangun masa depan dengan berinvestasi maupun menjadi solusi pembiayaan untuk mengembangkan kreativitas para builder lokal melalui ragam produk yang dimiliki Pegadaian.

Masih banyak penduduk Indonesia yang belum tersentuh layanan keuangan formal. Pada saat yang bersamaan di Bulan Inklusi Keuangan (BIK), semua industri jasa keuangan secara serentak melaksanakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan literasi keuangan.

"Melalui gelaran ini, Pegadaian hadir membantu masyarakat, terutama kaum muda penggemar motor custom untuk bisa mengakses produk dan layanan Pegadaian demi mewujudkan rencana mereka ke depan,” kata Yudi.

PT Pegadaian kembali hadir di ajang Indonesia Kustom Kulture Festival (KustomFest) 2022 di Yogyakarta, pada 1-2 Oktober 2022. Kehadiran di ajang ini menunjukkan dukungan PT Pegadaian terhadap industri kreatif bidang otomotif, yang didominasi oleh pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM).

KustomFest 2022 kembali diadakan secara terbuka setelah event yang menjadi barometer para builder di Indonesia ini tidak bisa dilakukan secara luring dalam tiga tahun terakhir. KustomFest 2022 yang digelar di Jogja Expo Center, Yogyakarta, ini mengusung tema ‘We‘ll Be Back’. Tema ini menyiratkan kembalinya semangat dunia kustom kulture setelah didera pandemi.

Baca juga: Pegadaian Raih Penghargaan Dalam Digital Corporate Brand Award 2022

Pada gelaran KustomFest kali ini, Pegadaian juga banyak terlibat dalam rangkaian pra-gelaran yang berlangsung di beberapa kota, antara lain ‘Wheels on Waves’ dari Surabaya – Pacitan ke Yogyakarta, serta Kustom Journey yang merupakan rangkaian roadshow di Bandung (11 September 2022), Jakarta (12 September 2022), Surabaya (14 September 2022), Solo (15 September 2022), dan Yogyakarta (16 September 2022).

Event ‘Wheels on Waves’ START di The Gade Coffee & Gold Surabaya, melibatkan 500-700 peserta dari beberapa komunitas dan mereka akan riding menuju Yogyakarta, serta gelaran kustom journey di 5 kota yang melibatkan ratusan UMKM khususnya usaha bengkel, apparel dan pernak pernik motor.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022