Jakarta (ANTARA) - United E-Motor di bawah naungan PT. Terang Dunia Internusa (TDI) resmi merilis tipe motor listrik all terrain pertama di Indonesia, yaitu TX3000 dan TX1800 dalam kegiatan Pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 di JCC, Jakarta.

Menurut General Manager of PT Terang Dunia Internusa Andry Dwinanda, United E-Motor sebagai produsen motor listrik di Indonesia siap memberikan alternatif solusi berkendara, dengan menawarkan produk dengan spesifikasi terbaik dengan harga yang kompetitif.

“Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi kami untuk memperkenalkan produk beserta teknologi, fitur dan kelayakan sebagai sebuah produk inovatif yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia,” kata Andry di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Pos Indonesia bekali mitra kerja dengan kendaraan listrik

Ia melanjutkan, setelah peluncuran United T1800 pada tahun 2020 lalu, pihaknya tertantang untuk mempersiapkan varian baru lainnya yakni TX3000 dan TX1800 dengan berbagai spesifikasi unggulannya.

Adapun varian terbaru United E-Motor ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang membutuhkan sebuah kendaraan roda dua yang andal dan mumpuni dari segi kecepatan (speed), tenaga (power) serta jarak tempuh (mileage), namun tetap ramah lingkungan.

TX3000 hadir dengan performa yang maksimal, bertenaga lebih dengan akselerasi cepat. TX3000 mampu bergerak bebas di berbagai medan, mulai dari tipikal jalanan perkotaan hingga rute curam perbukitan.

Manuver lebih lincah dan melesat dengan cepat hingga 90 km/jam, TX3000 dilengkapi spesifikasi 2 Slots Lithium Battery yang menjadikannya mampu menempuh jarak hingga 120 km.

Dari segi keamanan, TX3000 dilengkapi dengan sistem pengereman Combi Brake System (CBS), sehingga pengereman menjadi lebih optimal. Lebih lanjut, TX3000 dibanderol dengan harga Rp49,9 juta (OTR Jakarta).

Sementara, TX1800 menghadirkan pengalaman berkendara di perkotaan tangkas dan bertenaga, adaptif dengan lalu-lintas kota, tanpa mengesampingkan kenyamanan berkendara lewat performanya yang lincah dan mampu meredam getaran saat bermanuver.

TX1800 dapat melaju hingga kecepatan 75 km/jam, dan memiliki jarak tempuh hingga 65 km. Motor listrik ini dibanderol dengan harga Rp33,9 juta (OTR Jakarta).

Beragam fitur turut melengkapi kedua tipe terbaru United E-Motor tersebut, seperti Digital Panel Display, Built-in Bluetooth, One-Key Easy Opening, serta Hydraulic Hinged Seat.

Baca juga: NIU bawa dua skuter listrik ke Indonesia, harga mulai Rp20,9 jutaan

Baca juga: Spesifikasi dan target penjualan motor listrik United T1800

Baca juga: United Bike rambah pasar motor listrik
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022