Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Rabu (14/9) mulai dari Mahfud MD umumkan pemerintah bentuk satgas perlindungan data hingga Effendi Simbolon sampaikan permintaan maaf kepada TNI. Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Mahfud MD umumkan pemerintah bentuk satgas perlindungan data

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menyampaikan pemerintah membentuk satuan tugas (satgas) perlindungan data untuk melindungi data, terutama data negara, dari berbagai ancaman kebocoran ataupun peretasan, seperti yang dilakukan oleh Bjorka.

Selengkapnya baca di sini

2. Mahfud MD sebut "Bjorka" telah teridentifikasi BIN dan Polri

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan pelaku peretasan yang mengaku sebagai "Bjorka" telah teridentifikasi oleh Badan Intelijen Negara (BIN) dan Polri berdasarkan penyelidikan yang telah dilakukan.

Selengkapnya baca di sini

3. Presiden Jokowi resmikan Jembatan Gantung Wear Fair di Maluku

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo meresmikan Jembatan Gantung Wear Fair di Maluku untuk mempercepat mobilitas orang dan barang.

Selengkapnya baca di sini

4. Wapres dengarkan poin bahasan Kongres Ulama Perempuan Indonesia

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendengarkan sejumlah agenda pembahasan yang rencananya akan dibicarakan dalam Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI).

Selengkapnya baca di sini

5. Effendi Simbolon sampaikan permintaan maaf kepada TNI

Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon menyampaikan permintaan maaf kepada TNI atas pernyataan yang dilontarkan terhadap TNI saat Rapat Kerja (Raker) Bersama Kementerian Pertahanan dan Panglima TNI pada 5 September 2022.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022