Jakarta (ANTARA) - Berita politik yang terjadi pada Selasa (13/9) namun masih menarik disimak, mulai dari kebocoran data milik kementerian/lembaga dan sejumlah tokoh, hingga hasil survei terkait elektabilitas partai politik di Pemilu 2024.

Berikut rangkuman selengkapnya.

1. Presiden Jokowi terima surat kepercayaan delapan dubes negara sahabat

Presiden Joko Widodo menerima surat kepercayaan dari delapan duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) negara-negara sahabat di Ruang Kredensial, Istana Merdeka, Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini:

2. Ketua DPR minta Pemerintah audit keamanan siber terkait kebocoran data

Ketua DPR RI Puan Maharani meminta Pemerintah segera bertindak mengatasi kebocoran data milik kementerian/lembaga maupun sejumlah tokoh, menyoal banyaknya kebocoran data oleh peretas belakangan ini.

Selengkapnya di sini:

3. Ketua Komisi II DPR RI sarankan kriteria penjabat Gubernur DKI

Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia Tanjung menyarankan sejumlah kriteria untuk penjabat gubernur di daerah, khususnya DKI Jakarta.

Selengkapnya di sini:

4. Survei Voxpopuli: Elektabilitas NasDem naik setelah bertemu PDIP

Peneliti Senior Survei Voxpopuli Research Center Prijo Wasono mengatakan bahwa elektabilitas NasDem kembali meningkat dari 2,5 persen menjadi 3,7 persen setelah bertemu dengan PDI Perjuangan.

Selengkapnya di sini:

5. Fauka nilai tak etis pernyataan Effendi Simbolon tentang TNI

Praktisi Intelijen Fauka Noor Farid menilai pernyataan yang dilontarkan Effendi Simbolon tentang TNI merupakan sesuatu yang tidak etis dan melukai hati para prajurit.

Selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022