bentuk kepedulian kepada saudara saudara kita
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat membagikan paket bantuan pangan kepada warga berpotensi terkena dampak kenaikan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Taman Sari dan Tambora.

"Kesekian kalinya kami memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian kepada saudara saudara kita yang membutuhkan karena terkena dampak kenaikan harga BBM," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol, Pasma Royce, di Jakarta, Selasa. 

Menurut Pasma, bantuan berupa kebutuhan pangan ini sangat diperlukan warga mengingat banyak harga kebutuhan pokok setelah pemerintah umumkan kenaikan harga BBM sejak 3 September lalu. 

Paket bantuan yang dibagikan merupakan bahan pangan yang pasti warga butuhkan seperti beras, minyak goreng, ikan sarden, hingga mie instan.

Tercatat 200 warga mendapatkan bantuan tersebut di dua wilayah yakni di RW 03, Keagungan, Taman Sari dan RW 10 Jalan Tubagus Angke, Tambora, Jakarta Barat.

Baca juga: Seluruh polsek di Jakbar bagikan paket bantuan pangan kepada warga

Pasma memastikan, bantuan pangan tersebut akan dibagikan secara rutin demi meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Sebelumnya, Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan seluruh kepolisian sektor (Polsek) di wilayahnya secara serempak telah melakukan kegiatan pembagian bantuan pangan kepada warga.

"Seluruh polsek di Jakarta Barat serentak membagikan paket bantuan pangan kepada warga. Ada 100 paket bantuan per Polsek," kata Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Teguh Bismo Prakoso.

Dalam kegiatan ini, Polres Metro Jakarta Barat juga menggandeng mahasiswa dari Universitas Trisakti untuk membagi bagikan paket bantuan bahan pokok itu.

"Kita sengaja mengajak teman teman mahasiswa agar bersama menumbuhkan kepedulian dan sensitivitas dalam membantu masyarakat yang membutuhkan," ujar dia.

Baca juga: 500 paket bantuan pangan dibagikan untuk ojol dan warga di Jakbar

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022