Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors menyerahkan Air ev kepada pengusaha Jusuf Hamka sebagai pelanggan fleet pertama kendaraan listrik itu di Indonesia.

Jusuf Hamka membeli Wuling Air ev sebanyak 35 unit. Acara seremoni tersebut diadakan di pabrik Wuling di Cikarang, Jumat.

“Kami mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh Bapak Jusuf Hamka terhadap Air ev sebagai bentuk dukungan beliau terhadap percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia serta bentuk kontribusi akan kelestarian lingkungan," ujar Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani dalam rilis pers, Jumat.

Baca juga: Wuling Air ev, mobil listrik berfitur premium harga paling terjangkau

Sementara itu, Jusuf Hamka mengungkapkan bahwa untuk melakukan mobilitas di tengah kota memiliki banyak tantangan, sehingga dibutuhkan kendaraan yang mampu menjawab tantangan tersebut.

Air ev yang merupakan kendaraan listrik berdesain compact dinilai bisa menjadi jawaban untuk berkendara di perkotaan dengan mudah, terlebih mobil ini menggunakan daya listrik dari baterai sehingga ramah lingkungan.

Dia melihat bahwa pengembangan kendaraan listrik di Indonesia semakin baik dan didukung oleh ekosistem yang dibangun oleh pemerintah.

"Maka dari itu, saya merasa yakin untuk memiliki kendaraan listrik dan pilihan saya jatuh kepada Air ev dari Wuling. Menurut saya, berbagai keunggulan yang dimiliki Air ev ini akan memudahkan saya dalam mobilitas sehari-hari di perkotaan,” kata pengusaha konstruksi pembangunan jalan tol tersebut.

Baca juga: Wuling Almas RS dan kompetisi medium SUV di bawah Rp400 juta

Baca juga: Wuling fokus kenalkan mobil listrik Air ev di GIIAS 2022

Baca juga: Mencicip rasa berkendara EV mungil Wuling Air
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022