Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Co., Mercedes-Benz Korea dan lima perusahaan lainnya akan secara sukarela menarik lebih dari 220.000 kendaraan di Korea Selatan untuk memperbaiki komponen yang rusak.

Tujuh perusahaan, termasuk Kia Corp., GM Korea Co., kantor pusat regional GM Asia-Pasifik, yang mengimpor model Cadillac, Ford Sales Service Korea dan Stellantis Korea, menarik total 222.138 unit dari 14 model berbeda, kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi dalam sebuah pernyataan.

Masalah yang mendorong penarikan itu termasuk kemungkinan kebakaran yang disebabkan oleh korsleting di unit kontrol elektro hidrolik SUV Hyundai Santa Fe, sistem transmisi yang salah pada model Mercedes-Benz E300e 4MATIC, dan kemungkinan kebocoran oli pada SUV Jeep Cherokee yang diimpor oleh Stellantis.

Stellantis adalah perusahaan patungan 50:50 yang dibentuk melalui penggabungan pembuat mobil AS Fiat Chrysler Automobiles N.V. dan pembuat mobil Prancis PSA Groupe.

Pemilik kendaraan tersebut dapat mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk perusahaan untuk mengganti suku cadang secara gratis, kata kementerian itu.demikian disiarkan Yonhap.

Baca juga: Ford tarik kembali 198.000 SUV di AS karena risiko kebakaran

Baca juga: Enam perusahaan tarik 26.000 kendaraan karena komponen rusak

Baca juga: AS buka penyelidikan terhadap penarikan 1,7 juta kendaraan Ford


 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022