Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Jumat (2/9) kemarin yang informasinya masih layak untuk disimak pada pagi hari ini diantaranya dua kereta buatan China untuk proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang tiba di Jakarta hingga Air Asia membuka penerbangan rute Jakarta-Silangit PP.

Berikut berita-berita yang bisa disimak:

1. Dua kereta buatan China untuk proyek Kereta Cepat tiba di Indonesia

Satu kereta cepat penumpang bertenaga listrik dan satu kereta inspeksi, yang dibuat di China dan disesuaikan untuk proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), tiba di Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta Utara dari Pelabuhan Qingdao di China pada Kamis (1/9).

Selengkapnya di sini


2. Presiden Jokowi: pemerintah dorong percepatan proyek Blok Masela

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pemerintah Indonesia berkomitmen untuk mendorong percepatan pengoperasian proyek strategis nasional Blok Masela di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku.

Selengkapnya di sini


3. AirAsia resmi buka penerbangan perdana rute Jakarta-Silangit PP

Maskapai penerbangan AirAsia resmi membuka rute domestik baru Jakarta-Silangit, Sumatra Utara, yang akan dilayani tiga kali dalam seminggu, mulai Jumat, 2 September 2022.

Selengkapnya di sini


4. Kemenkeu dorong anggaran ketahanan pangan untuk atasi inflasi

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mendorong percepatan dan efektivitas pemanfaatan anggaran ketahanan pangan dalam rangka memitigasi risiko inflasi yang berasal dari bahan pangan agar semakin menekan inflasi pangan bergejolak atau volatile food.

Selengkapnya di sini


5. Sukuk ritel dinilai cocok bagi investor yang inginkan pendapatan pasif

Product Marketing Lead Bibit Ken Kirana menilai Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau sukuk ritel merupakan instrumen investasi yang cocok bagi investor yang menginginkan pendapatan pasif.

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Hanni Sofia
Copyright © ANTARA 2022