Jakarta (ANTARA) - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) kembali mengadakan rangkaian kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara yang dilaksanakan di lima Desa Wisata yang berlokasi di Jawa dan Bali.

Direktur Marketing Adira Finance Swandajani Gunadi mengatakan bahwa Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara, merupakan kegiatan yang mengajak komunitas motor untuk melakukan touring atau berkendara ke desa wisata dalam rangka membantu mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di desa wisata.

Dengan adanya kesadaran dari para komunitas motor, diharapkan nantinya sektor ekonomi, sosial, lingkungan dapat tumbuh berkembang, dan menjadi salah satu destinasi liburan wisatawan lokal khususnya pengguna kendaraan bermotor.

"Pandemi COVID-19 yang mulai berangsur pulih, kami melihat wisatawan ramai mengunjungi destinasi pariwisata yang tidak jauh dari domisili mereka dengan menggunakan kendaraan pribadi. Oleh karena itu, kami mengajak komunitas motor untuk berpartisipasi dalam kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara," ungkap Swandajani Gunadi dalam keterangan resminya Jumat.

Pada kegiatan ini, komunitas yang bergabung akan mendapatkan keuntungan menikmati paket wisata yang ditawarkan di setiap lokasi Desa Wisata, serta mendapatkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah dari Adira Finance dengan mengikuti lomba membuat video kreasi tentang perjalanan mereka selama kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara.

"Melalui penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2022, kami berharap dapat mengajak komunitas-komunitas motor yang ada di Indonesia untuk ikut meramaikan kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara ini sehingga dapat turut serta mendukung pertumbuhan dan kemajuan UMKM dan pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia," kata Swandajani.

Untuk diketahui bersama, komunitas motor yang ingin mengikuti rangkaian acara ini dapat mengunjungi adira.id/e/jelajahdesawisata.

Penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2022 ini turut didukung oleh berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun swasta, seperti Zurich Asuransi Indonesia, MUFG, Adira Finance Syariah, dan Bank Danamon.

Lokasi Kegiatan Festival Kreatif Lokal 2022 untuk Desa Wisata Ramah Berkendara adalah Desa Rejowinangun, Kota Yogyakarta, D.I. Yogyakarta, Desa Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Desa Sanankerto, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Desa Saung Ciburial, Kabupaten Garut, Jawa Barat serta Desa Carangsari, Kabupaten Badung, Bali.



Baca juga: Adira Finance dan Kemenparekraf RI gelar Festival Kreatif Lokal 2022

Baca juga: Adira Finance catat pembiayaan baru naik 21 persen di semester I 2022

Baca juga: JACCS MPM Finance kantongi fasilitas sindikasi asing 250 juta dolar AS
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022