Tidak ada rahasia untuk menjadi pemenang
Jakarta (ANTARA) - Pebalap tim GMP 29 AHRS VND HDS Racing Reynaldi Pradhana tampil konsisten dalam dua race kelas Oneprix 1 Expert (OP1) pada putaran ketiga Oneprix Indonesia Motorprix Championship (IMC) 2022 di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin, Reynaldi finis di posisi terdepan pada race pertama, Sabtu (20/8) dengan catatan waktu 18 menit 5,830 detik.

Dia berada di depan Muhammad Faerozi (ASR VMK Yamaha Racetech) dan Lucky Hendriansyah (RMS ASL Racetech) di posisi kedua dan ketiga.

Baca juga: Pebalap Indonesia kembali bersaing di Oneprix IMC 2022 akhir pekan ini

Kemudian dominasi Reynaldi berlanjut pada race kedua, Minggu (21/8) dengan catatan waktu lebih baik dari race pertama yakni, 18 menit 3,357 detik. Lucky Hendriansya masuk di posisi kedua diikuti rookie Hafid Pratama (ASR KKP) di posisi ketiga.

"Tidak ada rahasia untuk menjadi pemenang. Paling penting jaga konsistensi saat balapan dan kejar poin, selama race ada sedikit kendala, tapi bisa diatasi main rpm. Target ke depan semoga bisa podium lagi hingga tuntas pokoknya," kata Reynaldi.

Persaingan sengit juga terjadi di Oneprix 2 (OP2). Dimas Juliatmoko menjadi yang terbaik setelah mengoleksi poin terbanyak dari dua race.

Pada race pertama, dia yang start dari grid ketiga sempat mengalami masalah pada shockbreaker. Namun, berkat kepiawaian mengatur ritme, Dimas berhasil menyelesaikan balapan di posisi pertama dengan 16 menit 27,607 detik.

Baca juga: Abimanyu incar kemenangan di OnePrix Semarang

Muhammad Gilang Akbar dan Radeta Arya Kahfi harus puas masing-masing finis di podium kedua dan ketiga.

Pada race kedua, podium dihuni oleh nama yang sama. Namun, giliran Gilang Akbar menjadi yang terbaik diikuti Dimas dan Radeta Arya.

“Pada lap awal, saya berada di posisi ketiga. Kemudian berhasil naik ke posisi kedua. Karena takut terlalu lama, saya agak paksa untuk maju ke posisi pertama dan berhasil. Di race 2 saya belajar dari hasil sebelumnya. Tinggal mengatur ritme saja," kata Gilang Akbar.

Baca juga: Aditya Fauzi dan Nicky Hayden menangi putaran 1 Oneprix IMC 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022