Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 memberikan kesempatan uji coba di area "Test Ride dan juga Test Drive" kepada pengunjung untuk bisa merasakan langsung kendaraan yang diinginkan baik konvensional maupun elektrik.

Untuk bisa merasakan berbagai kendaraan yang hadir pada area pengujian tersebut, pengunjung harus mendaftar secara online pada aplikasi Auto360 serta harus memiliki tiket masuk GIIAS 2022 terlebih dahulu.

Pada aplikasi tersebut sudah disajikan menu untuk test ride dan juga test drive, pengunjung yang ingin merasakan berkendara sebelum membeli juga diwajibkan mentaati berbagai peraturan yang sudah dibuat oleh penyelenggara.

Saat ini, pengunjung yang bisa merasakan pengujian langsung di area GIIAS 2022 hanya mereka yang sudah memiliki tiket GIIAS 2022, memiliki SIM C dan A serta memahami dan mematuhi ketentuan pengujian yang sudah dibuat.

"Area ini sangat membantu sih ya, jadi kita bisa mencoba meski jarak tidak begitu jauh tapi ya cukup lah," ucap Sherly salah satu pengunjung yang memanfaatkan area test drive di GIIAS 2022, asal Bintaro, Jumat.

Untuk bisa merasakan langsung berbagai kendaraan yang dipamerkan di GIIAS 2022, pengunjung harus menuju ke zona test drive A yang mengambil lokasi di Loading Dock Hall 3A.

Selain itu, ada juga Zon Test Drive B yang mengambil lokasi di Loading Dock Hall 5 dan kemudian zona tes dalam ruangan yang merupakan zona EV Test Track yang berada di Hall 10.

Untuk pengujian kendaraan roda dua juga dibagi menjadi dua lokasi, untuk motor listrik kebanyakan berada di Area Hall 10 dan juga berada di Loading Dock Hall 10.

"Menurut saya kalau cuma lihat-lihat dan tau tentang produknya saja kurang puas ya, kalau udah ngerasain meski cuma muter-muter saja ada rasa tersendiri dan bisa langsung memutuskan jadi atau tidak untuk membeli," tutup Muhammad Rio usai melakukan uji coba sepeda motor listrik Alva One, Jumat.


Baca juga: Truk pemadam kebakaran berharga fantastis mejeng di GIIAS

Baca juga: Daihatsu Xenia Sport bergaya JDM mejeng di GIIAS 2022

Baca juga: Sudah saatnya industri otomotif bergerak untuk bawa teknologi baru
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022