Jakarta (ANTARA) - MG Motor Indonesia (MG) meraih rekor MURI sebagai "The Most Doodle Painting in Electric Vehicle" pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2022), berkat kolaborasi 77 seniman doodle yang menuangkan ide kreatif mereka dengan makna Indonesia, di atas kanvas MG 5 EV.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan bahwa mobil elektrik berbasis station wagon ini merupakan yang pertama di dunia dan mengukuhkan posisi MG sebagai merek otomotif kelas dunia yang selalu berevolusi dan berinovasi mengikuti perkembangan jaman dengan kemajuan teknologinya.

"Penghargaan yang diterima MG Motor Indonesia dari Museum Rekor Indonesia menjadi kebanggaan tersendiri karena kini MG tidak hanya dikenal sebagai merek kendaraan penuh nilai histori, tetapi juga begitu atraktif dan kreatif untuk semakin dekat dengan kaum millennial di Indonesia," kata Arief Syarifudin dalam keterangan resmi, Rabu(16/8).

Bersanding dengan mobil tersebut, MG juga menampilkan MG 5 GT, sedan terbarunya yang diluncurkan untuk publik Indonesia sejak akhir Maret 2022 lalu juga dilapisi ilustrasi karya Muklay yang menampilkan sosok MG 5 GT yang dinamis dan sporty ke dalam 10 karakter unik.

Keduanya mengekspresikan keseruan dalam mengeksplorasi sisi kreatif mereka dalam menerjemahkan kedua mobil MG tersebut melalui gambar-gambar yang begitu ekspresif dan penuh imajinasi.

Muklay yang baru saja berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan berkreasi di Los Angeles, AS menyempatkan dirinya untuk hadir di booth MG di GIIAS 2022 untuk membagikan pengalaman serunya saat mewujudkan karya unik bersama MG 5 GT.

"Ini kali pertama saya berkolaborasi dengan sebuah merek mobil dan diaplikasikan langsung di atas mobil yang bahkan belum dimiliki oleh orang-orang di Indonesia pada saat itu. Terbilang unik dan membuat saya tertarik untuk menggali kreativitas saya lebih dalam lagi," ungkapnya.

Sepanjang GIIAS, seluruh pengunjung booth dan pembeli mobil MG juga berkesempatan untuk mendapatkan merchandise eksklusif MG x Muklay yang beragam, mulai dari jaket, t-shirt, tas, tumbler, dan lainnya secara terbatas.

Baca juga: MG Extender dikenalkan di GIIAS 2022, sasar penggemar "offroad"

Baca juga: MG 5 GT jadi kanvas seniman visual Muklay

Baca juga: MG siapkan EV baru untuk GIIAS 2022
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022