Jakarta (ANTARA) - Segway Motor Indonesia (SMI), resmi meluncurkan empat skuter listrik pintarnya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

CEO Segway Motor Indonesia Yedi Sondi dalam keterangannya, Selasa, mengatakan, ketangguhan, desain, dan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang disematkan ke dalam kendaraan mampu menjadi keunggulan untuk bersaing di pasar motor listrik Indonesia.

Sementara itu, berikut adalah empat skuter listrik pintar dari Segway. Pertama, N90C yang dihargai Rp27 juta, dan memiliki kecepatan 52km/jam serta jarak tempuh 76-94 km. Lalu ada N100 yang dibanderol seharga Rp34 juta, serta memiliki kecepatan 60km/jam dan jarak tempuh hingga 94 km.

Lebih lanjut, ada E110L yang dihargai Rp40 juta, memiliki kecepatan 62km/jam, dan jarak tempuh 70-110 km. Terakhir adalah E200P yang dibanderol seharga Rp85 juta, dengan kecepatan 100km/jam, dan jarak tempuh 60-200 km.

Seluruh tipe skuter listrik pintar Segway tersebut mampu mengangkut beban 150 kg dan kapasitas bagasi yang luas yaitu 22-27 liter.

Seluruh tipe menggunakan baterai lithium, kecuali tipe terendah N90C yang menggunakan baterai kering. Khusus untuk tipe N90C disediakan fasilitas opsi batteray swap oleh Oyika. Selain itu, SMI juga bekerja sama dengan EVCuzz untuk menyediakan titik pengisian baterai di lokasi-lokasi umum terdekat.

Di sisi lain, untuk tipe N100, E110L dan E200P, pengguna tidak perlu khawatir dengan banjir karena baterai berkategori IPX7 dan bodi skuternya sudah IPX5. Tipe N90C memiliki kategori baterai IPX5, yang hanya waterproof namun tidak untuk terendam air.

Dengan torsi yang tinggi yaitu 98Nm s/d 305Nm, skuter listrik pintar Segway memiliki torsi yang setara dengan motor 400 CC.

Selain itu, terdapat SEGWAY Apps yang memudahkan penggunaan skuter listrik ini, di antaranya untuk sebagai remote untuk menyalakan dan mematikan kendaraan, display informasi skuter, kontak layanan konsumen, dan lainnya.

Seluruh tipe N dan E memiliki fitur canggih yang sama yaitu RideyGo!, Ninebot Airlock, sensor parkir, seat sensor, Electric Lock for Seat Cask, OTA, GPS, AHRS, Blackbox + SOS, Cruise Control, dan Battery Management System. Khusus tipe E memiliki Smart Handlebar Lock untuk mematikan koneksi listrik.

Segway dapat dijumpai di Hall 9 D27-AB ICE BSD Tanggerang, dan hadir dengan berbagai promo menarik.



Baca juga: Tanggapan IMG terkait Alva One yang mirip Arena VT3 asal Spanyol

Baca juga: IMG dan SDCI beri edukasi berkendara motor listrik di GIIAS 2022

Baca juga: Motor listrik besutan Indonesia mejeng di GIIAS 2022
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022