Badung (ANTARA) - Wuling Motors (Wuling) fokus mengenalkan mobil listrik pertamanya di Indonesia yaitu Air ev kepada masyarakat pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

"Di GIIAS kami tidak pernah menargetkan angka dan fokus kami di GIIAS tahun ini adalah mengenalkan Air ev seluas-luasnya kepada masyarakat, tidak hanya di Jabodetabek tapi juga secara nasional," ujar Media Relations Wuling Motors Brian Gomgom di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten Senin.

Selama pameran GIIAS tahun ini, Wuling membawa semangat The Future is Now dengan menampilkan Air ev, Drive For A Green Life, yang merupakan kendaraan listrik pertama Wuling serta lini produk lainnya yang dilengkapi dengan beragam inovasi modern.

Sebanyak lima pilihan warna, yaitu Pristine White, Galaxy Blue, Avocado Green, Peach Pink, Pristine White, Lemon Yellow yang diusung Wuling Air ev ditampilkan Wuling di booth pameran otomotif tahunan itu.

Mobil listrik Wuling yang baru diluncurkan secara global itu dipasarkan dengan harga Rp238 juta untuk Standard Range dan Rp295 juta untuk Long Range (OTR Jakarta).
Pengunjung mengamati mobil listrik Wuling Air ev di booth Wuling saat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten. ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

Brian Gomgom mengatakan, respon pengunjung GIASS 2022 terhadap unit Air ev terpantau sangat baik. Hal itu terlihat dari banyaknya pengunjung yang mengunjungi booth pameran Wuling dan melihat langsung fitur-fitur yang ada dalam mobil listrik itu.

"Pengunjung sejak hari pertama ramai terus untuk dapat melihat Air ev lebih dekat. Mereka juga berkesempatan untuk merasakan sensasi berkendara dengan lini produk kami di area test drive yang telah disediakan. Penjualan Air ev di GIASS sudah ada dan masih terus kami catat. Kami juga menawarkan ragam promo spesial bagi pengunjung yang tertarik untuk memiliki produk Wuling di GIIAS," katanya.

Melihat tingginya animo masyarakat terhadap unit Air ev di GIASS 2022, Brian Gomgom yakin mobil listrik itu nantinya akan dapat diterima pasar di seluruh Indonesia.

"Kami yakin karena memang saat ini mobil listrik sedang tren dan Air ev ini bisa menjadi pilihan untuk masyarakat. Setelah GIIAS kami akan mengadakan kegiatan peluncuran secara regional di beberapa kota di Indonesia untuk semakin mengenalkan mobil listrik ini kepada masyarakat, jadi ditunggu saja," ungkap Brian Gomgom.

Selain mobil listrik Air ev, pada GIIAS 2022 Wuling juga menghadirkan Almaz RS Pro, Almaz Exclusive, dan Almaz Smart Enjoy, New Cortez tipe EX dan CE, Cortez S, dan New Confero S.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022