Jakarta (ANTARA) - Chief Executive Officer (CEO) Seva Handoko Liem mengatakan bahwa ajang Gaikindo Indonesia International Auto SHow (GIIAS) 2022 yang berlangsung 11-21 Agustus 2022 dimanfaatkan Seva untuk menggaet lebih banyak konsumen pembeli mobil baru.

Untuk itu, Handoko Liem menyatakan bahwa pembelian kendaraan baru juga bisa dilakukan oleh para pegawai yang memiliki gaji berstandar UMR (Upah Minimum Regional).

"Pegawai dengan penghasilan UMR juga bisa membeli kendaraan baru, namun mereka perlu memperhatikan cicilan per bulan yang tidak lebih dari 1.5 juta," ungkap Handoko Liem dalam acara bertajuk Astra Financial Talkshow bersama dengan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) di ICE BSD, Tangerang Selatan, Minggu.

Baca juga: Selis gandeng sekolah untuk suburkan kendaraan hijau

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa para pegawai dengan gaji UMR harus memperhatikan pembayaran down payment (DP) dan cicilan tidak lebih dari 330 persen dari penghasilan per bulan agar nantinya tidak terlalu terbebani dengan cicilan yang mereka harus bayarkan.

"Untuk tidak semakin memberatkan mereka diharapkan bisa memberikan DP yang lebih besar," tegas dia.

Pada ajang GIIAS 2022 yang juga berdekatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, Seva yang juga masih member of Astra menghadirkan berbagai keuntungan bagi calon konsumen yang melakukan transaksi di GIIAS 2022.

Program yang bertajuk "Buat yang Berani Aja" itu bisa dimanfaatkan oleh konsumen yang ingin membeli kendaraan baru dengan benefit bunga mulai dari 0.77 persen.

Tidak hanya itu saja, Seva juga memberikan tambahan spesial dari asuransi komprehensif selama 1 tahun Garda Oto dari Asuransi Astra. Selain itu, pengajuan yang mudah juga akan diberikan kepada konsumen Seva.

Baca juga: AstraPay tebar program "cashback" selama GIIAS 2022

Baca juga: Dinkes Kota Tangerang buka layanan vaksin di GIIAS 2022

Baca juga: JPX Helmet luncurkan Nova X pada ajang GIIAS 2022
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022