Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil Vietnam VinFast akan merekrut 8.000 pegawai baru guna meningkatkan produksi kendaraan listriknya di pabriknya di negara itu,  khususnya di lini produksi sport utility vehicle (SUV) listrik yang akan diekspor ke Amerika Serikat pada akhir tahun ini.

"Perekrutan baru adalah untuk ekspansi produksi VinFast," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan dilansir Reuters pada Senin.

Baca juga: VinFast luncurkan SUV mewah hanya 500 unit di Vietnam

VinFast saat ini secara total telah memiliki 6.000 orang pegawai, sehingga penambahan 8.000 pegawai itu dinilai sangat signifikan.

"Staf baru, termasuk pekerja perakitan, teknisi, dan insinyur akan mulai bekerja mulai Agustus dan September," sambung pernyataan itu.

Pabrik VinFast di Haiphong memiliki kapasitas produksi 250.000 mobil per tahun. VinFast akan meningkatkan kapasitas itu menjadi 600.000 pada tahun 2026.

VinFast sebelumnya mengumumkan akan membangun pabrik di North Carolina dengan proyeksi kapasitas awal 150.000 EV per tahun. Perusahaan telah mengatakan bahwa pabrik itu menciptakan 7.500 pekerjaan.

Baca juga: Vinfast Vietnam siap produksi bus listrik dan SUV di AS

Baca juga: Mobil Vietnam VinFast incar pasar AS dan Eropa

Baca juga: Vinfast Vietnam bangun pabrik kendaraan listrik 2 miliar dolar di AS
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022