Jakarta (ANTARA) - BUMN transportasi Damri turut menyambut dan mendukung perhelatan Asean Para Games 2022 dengan menggencarkan layanan transportasi darat rute Jakarta - Solo.

"Dengan adanya layanan Damri yang memudahkan mobilitas transportasi dari Jakarta ke Solo, masyarakat dapat semakin mudah dalam mengunjungi perhelatan tersebut,” kata Corporate Secretary Damri Akhmad Zulfikri dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Layanan tersebut, lanjutnya, tersedia di dua titik keberangkatan yaitu Pool Damri Kemayoran dan Pulo Gebang.

Pool Damri Kemayoran melayani jadwal keberangkatan pukul 14.00 WIB, sedangkan Pulo Gebang dengan jadwal keberangkatan pukul 15.00 WIB.

Adapun tarif yang dikenakan untuk rute Jakarta - Solo tersebut adalah sebesar Rp200 ribu/penumpang.

Baca juga: AP I pastikan kesiapan Bandara Adi Soemarmo dukung ASEAN Para Games

Pelanggan yang ingin menikmati layanan Jakarta - Solo dapat memesan tiket keberangkatan melalui aplikasi perjalanan atau membeli secara langsung dengan mengunjungi terminal Pool Damri Kemayoran dan Pulo Gebang.

Lebih lanjut Zulfikri menegaskan demi mencegah penularan COVID-19, Damri selalu memastikan protokol kesehatan berjalan secara ketat.

Masyarakat yang akan bepergian ke luar kota wajib mengikuti syarat perjalanan yang telah ditetapkan.

Selain itu, kata dia, diharapkan seluruh pelanggan Damri senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker yang menutup hidung, mulut, sampai dagu, mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, serta menjaga jarak.

“Harapan kami masyarakat dapat berpergian dengan aman, nyaman, dan selamat. Kami memastikan pelayanan kami selalu prima, dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan di dalam bus maupun di terminal.” kata Fikri.

Baca juga: Mobil wisata listrik disiagakan untuk angkut atlet ASEAN Para Games

 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022