Jakarta (ANTARA) - Honda menampilkan showroom virtual, produk, serta beragam aktivitas dalam ajang Metanesia, sebuah pameran metaverse pertama di Indonesia yang digelar oleh PT Telkom Indonesia dan diperkenalkan pada acara Digiland di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (31/7).

Metanesia merupakan pameran pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi metaverse, sebuah dunia virtual yang membuat penggunanya saling terhubung, berinteraksi selayaknya di dunia nyata.

Pengunjung dapat mengakses pameran Metanesia secara virtual melalui komputer atau gawai mereka dan dapat mengeksplorasi berbagai booth, aktivitas, dan produk di dunia metaverse melalui avatar.

"Teknologi metaverse menjadi teknologi terdepan saat ini yang memberikan pengalaman lebih lengkap dan memungkinkan kami untuk lebih banyak berinteraksi dengan konsumen di dunia digital," ujar PR & Digital Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor Yulian Karfili dalam rilis pers, Senin.

Baca juga: Honda CR-V generasi keenam mengaspal di AS

Memasuki showroom virtual Honda, pengunjung dapat melihat berbagai produk dan informasi mengenai Honda seperti layaknya pameran di dunia nyata.

Di Showroom virtual, pengunjung dapat melihat berbagai produk Honda secara 360 derajat, termasuk melihat bagian eksterior, interior, hingga mesin dan berbagai fitur.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat merasakan virtual reality driving untuk produk All New Honda BR-V. Aktivitas tes berkendara virtual itu menunjukkan mobil berjalan layaknya sebuah gim.

Pengunjung yang tertarik dengan produk Honda, juga dapat berinteraksi dengan pelayanan pelanggan atau asisten penjualan virtual.

Untuk mengakses Metanesia, pengunjung dapat mengunduh aplikasi melalui https://metanesia.id/. Setelah mengunduh aplikasi, pengunjung perlu login dengan mengisi form yang telah disediakan.

Selanjutnya pengunjung dapat menentukan sendiri avatar yang akan digunakan. Avatar merupakan gambaran diri pengguna selama menggunakan Metanesia.

Ajang Metanesia sendiri bertujuan untuk mewadahi perekonomian virtual di Indonesia. Teknologi tersebut dapat digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar maupun usaha kecil, mikro, menengah (UMKM) untuk saling bekerjasama dan terhubung satu sama lain.

Baca juga: All New Honda Civic Type R terbaru optimalkan konsep "Ultimate Sport"

Baca juga: Honda ZR-V akan dijual di Jepang mulai September 2022

Baca juga: Honda tingkatkan pengiriman All New HR-V
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022