Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Rabu (20/7) mulai dari Jajak pasar bangun fasilitas di IKN dimulai Agustus hingga Bahlil sebut VW akan investasi di Indonesia tahun ini.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca.

1. Kepala Otorita: Jajak pasar bangun fasilitas di IKN dimulai Agustus

Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono menyebutkan bahwa jajak minat pasar atau market sounding kepada perusahaan dan lapisan masyarakat untuk membangun sejumlah fasilitas di IKN Nusantara dimulai pada Agustus 2022.

Berita selengkapnya klik

2. Kemenhub siapkan konektivitas di perbatasan Indonesia - Timor Leste

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah menyiapkan sejumlah infrastruktur transportasi untuk memperlancar konektivitas di daerah perbatasan antara Indonesia dengan Timor Leste.

Berita selengkapnya klik

3. Bahlil sebut VW akan investasi di Indonesia tahun ini

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyebut pabrikan otomotif asal Jerman, Volkswagen (VW) akan berinvestasi di ekosistem baterai kendaraan listrik di Indonesia tahun ini.

Berita selengkapnya klik

4. Mendag pastikan keadilan harga untuk petani sawit di Kaltim

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memastikan keadilan harga tandan buah segar (TBS) agar petani sawit, termasuk di Kalimantan Timur, dapat lebih sejahtera.

Berita selengkapnya klik

5. OJK upayakan seluruh aplikasi pinjaman "online" ilegal bisa mendaftar

Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan, dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Ogi Prastomiyono akan mengupayakan seluruh aplikasi pinjaman online (pinjol) ilegal bisa mendaftar untuk menjadi legal sehingga dapat diawasi pergerakannya.

Berita selengkapnya klik

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022