Jakarta (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat bakal menggelar kejuaraan balap mobil bertajuk "KONI Otomotif Fair" dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada 17 Agustus 2022.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis, KONI Pusat menggandeng sama PT Sarana Sirkuitindo Utama (SSU) dalam menggelar lomba yang rencananya bergulir di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat tersebut.

Penandatangan nota kesepahaman (MoU) kedua belah pihak pun telah dilakukan di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Kemarin.

Dokumen kerja sama itu ditandatangani Sekretaris Jenderal KONI Pusat Lukman Djajadikusuma, Direktur Utama PT SSU Didi Hardianto, dan Ketua Organizing Committee yang merupakan penggagas kompetisi ini, Mayjen TNI Purn. Erfi Triassunu.

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman turut hadir dan menyaksikan penandatangan MoU tersebut. Dia juga menyampaikan apresiasi kepada PT SSU yang telah bekerja sama dengan organisasi yang dipimpinnya.

Marciano mengatakan ajang ini menjadi momen bagi para peserta merasakan perjuangan melalui lomba adu cepat untuk meraih kemenangan.

Terlebih saat ini olahraga, kata Marciano, menjadi salah satu cara untuk masyarakat mengangkat harkat dan martabat bangsa.

"Dari situlah para patriot olahraga menunjukkan kualitas pengabdiannya untuk bangsa dan negara. Semoga event ini dapat memberikan nilai tambah untuk kualitas pengabdian kita kepada Hari Kemerdekaan," kata Marciano.

Rencananya pada ajang KONI Otomotif Fair beberapa agenda lainnya selain balap mobil seperti, fun slalom, Drag Bike, Moto X Adventure, MiniGP, Time Attack, dan juga pameran cabang olahraga.

Baca juga: KONI Pusat tunjukkan keseriusan tingkatkan sarana prasarana olahraga
Baca juga: KONI Pusat gandeng perusahaan Korsel tingkatkan fasilitas olahraga

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022