Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Co. akan mengungkap model kendaraan listrik khusus kedua IONIQ 6 di Busan International Motor Show bulan depan menjelang peluncuran lokalnya akhir tahun ini.

Dikutip Yonhap, Rabu, IONIQ 6 adalah model kedua yang disematkan dengan platform modular global listrik (E-GMP) hanya kendaraan listrik milik Hyundai Motor Group setelah IONIQ 5 diluncurkan pada April tahun lalu.

Hyundai berencana memperkenalkan model SUV IONIQ 7 berbasis platform pada 2024. Untuk model listrik penuhnya, Hyundai menggunakan nama alfanumerik seperti rival besarnya, BMW, yang modelnya diberi nama seri nomor 1-8.

Hyundai Motor Company telah memamerkan sketsa konsep desain mobil listrik IONIQ 6 dengan tampilan yang lebih futuristik.

Dilansir laman resmi Hyundai Global, sketsa IONIQ 6 itu memperlihatkan garis-garis desain yang menonjolkan aerodinamika pada mobil itu.

siluet yang tergambar terlihat bersih dan ramping seperti sedan sport atau coupe. hyundai menyatakan bahwa desain terbaru itu terinspirasi dari konsep "ev prophecy" kemudian dituangkan menjadi gambar mobil berkonsep electrified streamliner dengan garis-garis desain yang sederhana.

Tipologi desain streamliner yang terlihat dalam sketsa itu juga mencerminkan komitmen desainer hyundai untuk memenuhi kebutuhan estetika dan fungsional di era mobilitas listrik.

Baca juga: Mencoba Hyundai IONIQ 5 ke luar kota tanpa isi daya listrik

Baca juga: Memacu populasi kendaraan listrik di Ibu Kota

Baca juga: Cara merawat agar baterai mobil listrik Hyundai IONIQ 5 tetap awet
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022