Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Group mengatakan bahwa pihaknya telah memperpanjang kemitraan dengan pembuat ban Prancis Michelin mengembangkan ban kelas atas yang didedikasikan untuk kendaraan listrik (EV).

Produsen mobil Korea Selatan akan berkolaborasi dengan Michelin mengembangkan ban untuk kendaraan listrik dan ramah lingkungan selama tiga tahun ke depan, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan, dikutip Yonhap, Selasa.

Dalam kemitraan lima tahun sebelumnya yang berakhir pada Juni, kedua perusahaan bekerja sama untuk mengembangkan ban yang dipasang di model all-electric Hyundai IONIQ 5.

Kerja sama Hyundai dan Michelin untuk pengembangan ban kendaraan listrik dimulai sejak 2017. Kerja sama itu menyerukan pengembangan bersama ban untuk dipasang di model mobil listrik Hyundai Motor.

Perusahaan juga akan memperluas kerja sama dalam pertukaran dan pendidikan peneliti. Hyundai Motor berharap ban generasi berikutnya dapat membantu meningkatkan kinerja mengemudi dan penghematan bahan bakar dari model mobil listriknya.

Baca juga: Hyundai dan Kia jual lebih dari tiga juta unit mobil ramah lingkungan

Baca juga: Hyundai akan buat mobil listrik kecil dan terjangkau untuk India

Baca juga: Hyundai Stargazer segera meluncur, begini tampilan depan & belakangnya
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022