Bogor (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, membangun pusat bisnis dan perkantoran Cibinong Citycenter yang berlokasi di Jalan Tegar Beriman.

Bupati Bogor Rachmat Yasin optimis kehadiran pusat bisnis dan perkantoran Cibinong Citycenter dapat menjadikan daerah itu sebagai pusat perdagangan.

"Dengan diresmikannya pusat bisnis dan perkantoran ini, perekonomian di Kabupaten Bogor terutama di wilayah Cibinong akan berkembang, dan nantinya Cibinong akan menjadi pusat perdagangan dan bisnis," kata Bupati dalam siaran pers Humas Pemkab Bogor, Minggu.

Menurut Bupati, dalam tempo dua tahun kedepan perekonomian di wilayah Cibinong akan maju dan berkembang.

Ia pun berkomitmen untuk mewujudkan Cibinong sebagai pusat perdagangan dan bisnis dengan melengkapi sarana dan prasarana yang ada.

"Saya akan buat perekonomian Cibinong menjadi luar biasa majunya, oleh karena itu saat ini infrastruktur jalan sedang dalam proses pembangunan untuk menunjang perekonomian di Cibinong," kata pria yang akrab disapa RY.

Bupati Bogor telah meresmikan pusat bisnis dan perkantoran Cibinong Citycenter yang terletak di Jalan Raya Tegar Beriman, pada Sabtu (28/1) kemarin.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mempercayakan PT. Puri Wahid Pratama sebagai pengembang pusat bisnis dan perkantoran Cibinong Citycenter, untuk menjadikan kawasan Cibinong ini menjadi pusat perdagangan dan bisnis.

Kepada pihak pengembang, RY menyarankan untuk membangun sentra bisnis otomotif. Karena menurutnya di wilayah Kabupaten Bogor ini belum ada sentra bisnis otomotif.

"Oleh karena itu saya sarankan kepada pengembang agar membangun bursa otomotif di Cibinong ini untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat Kabupaten Bogor," katanya.

Peresmian Pusat bisnis dan perkantoran Cibinong Citycenter ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Bogor.

Selain meresmikan pusat bisnis dan perdagangan Cibinong Citycenter, RY juga meresmikan lahan untuk pembangunan mal yang lokasinya tepat di seberang Cibinong Citycenter.

Acara peresmian dan peletakkan batu pertama pembangunan Cibinong Citycenter dihadiri pula Ketua DPRD Kabupaten Bogor Adjat Sudrajat para kepala dinas di lingkungan Pemkab Bogor, dan Camat Cibinong, Herdi. (LR/M027)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2012