Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal Inggris, Morris Garage (MG), memperkenalkan MG Mulan, crossover baru yang ditenagai energi listrik murni dengan baterai “Rubik's Cube” yang diklaim memiliki kepadatan daya tinggi.

“MG Motor Indonesia sangat antusias dengan kehadiran MG Mulan,” kata Marketing & PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin melalui siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Minggu.

Baterai “Rubik's Cube” pada MG Mulan memiliki arsitektur penggerak belakang terpadu dengan lima batang penghubung. Hal tersebut memungkinkan MG Mulan dapat mencapai akselerasi kecepatan hingga 100 km/jam hanya dengan 3,8 detik.

Baca juga: Lyriq mobil listrik pertama Cadillac, bukan sedan tapi crossover mewah

“Rubik's Cube” juga dilengkapi dengan sistem perlindungan zero heat runaway terkemuka, melalui pemantauan jarak jauh 7 x 24 jam, desain sel baterai baris berbaring, bahan tahan api berteknologi tinggi, katup tahan ledakan pelepas tekanan otomatis dan beberapa mekanisme perlindungan lainnya seperti keamanan daya dan redaman baterai.

Selain itu, baterai “Rubik's Cube” yang disematkan pada MG Mulan juga dapat mendukung pertukaran daya di masa mendatang secara mudah.

Dengan desain platform PACK ukuran terpadu yang kompak, menjadikan konsumen untuk melakukan penggantian atau perubahan pada baterai sesuai dengan kebutuhannya, misalnya penggunaan daya yang lebih besar. Fasilitas ini akan membantu pengguna tanpa khawatir tentang nilai penurunan kendaraan listrik.

Sementara untuk performa berkendara, MG Mulan menempatkan pengemudi untuk merasakan pengalaman berkendara yang luar biasa antara lain dengan kinerja akselerasi motor, tata letak penggerak roda belakang kelas premium hingga dapat mengurangi selip roda depan dan penyimpangan akselerasi. MG Mulan juga sudah dilengkapi dengan sistem kemudi DP-EPS dan sistem rem listrik satu Kotak.

“Terlahir sebagai murni kendaraan listrik, MG Mulan diharapkan dapat menjadi mobil blockbuster global berikutnya dan menyegarkan pengalaman berkendara kelas global dengan mobil listrik murni yang ramah lingkungan,” kata Arief.

Baca juga: Smart akan bangun mobil crossover listrik bersama dengan Mercedes-Benz

Baca juga: "Crossover" listrik Nissan Ariya debut untuk China bulan ini

Baca juga: Smart akan bangun mobil crossover listrik bersama dengan Mercedes-Benz
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022