Gresik (ANTARA News) - Gol balasan dari pemain bertahan Rudiyanto menyelamatkan Persegres Gresik United dari kekalahan dan mengimbangi Persisam Samarinda 1-1, pada pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Petrokimia Gresik, Kamis.

Tandukan Rudiyanto saat meneruskan tendangan sudut pada menit ke-80, tidak mampu diantisipasi penjaga gawang Persisam Agung Prasetyo dan menjadikan skor imbang.

Sebelumnya, Persisam unggul lebih dulu pada menit ke-20 melalui Jerry Boima Karpeh, setelah menyerobot bola lepas dari tangkapan kiper Heri Prasetyo.

Kegagalan Persegres memetik angka penuh di kandang sendiri merupakan yang kedua secara beruntun, setelah pada laga sebelumnya dipermalukan Mitra Kukar 1-2.

Tuan rumah sebenarnya tampil tidak terlalu buruk dan memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol, tetapi penyelesaian akhir dari para pemainnya kurang maksimal.

Duet penyerang Persegres, Gaston Castano dan James Koko Lomel, seharusnya bisa membukukan gol seandainya bermain lebih tenang dan tidak individual dalam menyerang.

Sementara Persisam yang mengandalkan kerja sama Christian Gonzales, Yongki Aribowo, dan Jerry Boima juga sering mengejutkan lini pertahanan tuan rumah.

(D010/M029)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012