Padang (ANTARA News) - Kesebelasan Semen Padang berhasil mengalahkan Arema Malang dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Prima Indonesia (LPI) di Stadion Haji Agus Padang, Sumatera Barat, Minggu.

Pemain tengah Semen Padang Fendry Mofu berhasil mencetak dua gol, masing-masing pada menit 36 dan menit 74 serta satu gol lagi dicetak oleh Dedi Hartono yang berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Kurnia Mega pada menit 88.

Sementara itu gol balasan Arema Malang FC dihasilkan lewat kaki pemain pengganti Ahmad Amirudin yang berhasil lolos dari jebakan off-side pada akhir permainan menit 90.

Bermain di kandang sendiri dan mendapat dukungan dari ribuan suporter fanatiknya, membuat tim yang berjuluk "Kabau Sirah" itu langsung menerapkan permainan menyerang.

Duet pemain depan SP Edwar Wilson Junior dan Suheri Daud mampu merepotkan lini belakang Arema Malang yang digalang pemain belakang Gunawan Dwi Cahyo.

Beberapa peluang mampu diciptakan duet pemain depan tersebut, namun penampilan apik Kurnia Mega mampu mematahkan semua peluang yang tercipta.

Barulah pada menit ke-36, melalui umpan silang dari Edwar Wilson, Fendry Mofu berhasil menyontekan bola kegawang Kurnia Mega. Keunggulan tersebut bertahan sampai babak pertama habis.

Unggul 1-0 dibabak pertama tidak membuat pemain SP menurunkan tempo permainan, tim yang dilatih Nil Maizar tersebut tetap melakukan permainan menekan dan menyerang dari berbagai lini.

Pada menit ke-74, berawal dari aksi kapten tim Ellie Aiboy yang mengirimkan umpan silang dari sisi kiri gawang Arema, berhasil dimanfaatkan Fendry Mofu lewat kaki kanannya.

Semen Padang kembali memperbesar keunggulan lewat Dedi Hartono yang memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Mustafa Aji, skor 3-0.

Gol balasan dari pemain Ahmad Amirudin pada menit 90 tidak mampu menyelamatkan tim Arema yang dilatih Abdul Rahman Gurning tersebut. Skor 3-1 bertahan untuk kemenangan Semen Padang sampai akhir permainan.
(T.KR-AH/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012