Gresik (ANTARA News) - Kesebelasan Mitra Kukar mampu membalikkan keadaan dan mempermalukan tuan rumah Persegres Gresik United dengan skor 2-1 pada pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Sabtu.

Dua gol dari pemain pengganti Anindito di menit ke-70 dan Hamka Hamzah menit ke-74, membuyarkan harapan pendukung tuan rumah untuk merayakan kemenangan.

Sebelumnya, Persegres memimpin 1-0 pada babak pertama melalui gol cepat yang dicetak Marwan Sayedeh saat laga baru berjalan dua menit.

Namun, tuan rumah tidak mampu mempertahankan konsistensi permainan dan lebih banyak mendapatkan tekanan dari Mitra Kukar pada babak kedua.

Masuknya pemain bertahan Pierre Njanka dan penyerang Anindito menggantikan Marcus Bent yang tampil kurang prima di awal babak kedua, membuat permainan Mitra Kukar lebih menggigit.

Hanya dalam waktu kurang dari lima menit, Mitra Kukar mampu membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol melalui Anindito dan Hamka Hamzah.

"Permainan kami tidak berkembang di babak pertama dan banyak melakukan kesalahan. Tapi, kami mampu bermain lebih baik di babak kedua," kata Pelatih Mitra Kukar Steve McMenemy usai pertandingan.

Ia mengaku bersyukur timnya bisa meraih angka penuh di kandang Persegres, karena hampir sebagian besar pemainnya mengalami kelelahan fisik setelah menjalani beberapa laga beruntun.

Sementara itu, Pelatih Persegres Freddy Mulli mengatakan, dua gol balasan dari Mitra Kukar dalam waktu yang cukup cepat, merupakan kesalahan lini belakang timnya yang kurang konsentrasi menjaga pergerakan lawan.

"Begitu terjadi gol pertama, konsentrasi anak-anak langsung menurun sehingga pemain lawan begitu mudah mengambil bola dengan sundulan untuk mencetak gol kedua," katanya.

Kekalahan ini menjadi yang pertama dialami Persegres di kandang sendiri, setelah dua laga sebelumnya melawan Persela Lamongan dan Arema Indonesia mampu dimenangkan.

Susunan pemain:

- Persegres: Hery Prasetyo (pg), Lan Bastian/Rudianto, Ade Suhendra, Anang Ma`ruf, Wismoyo, Uston Nawawi, Khoirul "Kacung" Munif, James Koko Lomel, Gustavo Chena/David Faristian, Marwan Sayedeh, Gaston Castano.

- Mitra Kukar: Joice Sorongan (pg), Hamka Hamzah, Victor Simon/Pierre Njanka, Ardan Aras, Isnan Ali, Achmad Bustomi, Nemanja Obric, Fadhil Sausu, Sao Ming Lee/Saiji Kaneko, Marcus Bent/Anindito, Jajang Mulyana.
(T.D010/T009) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012