Jakarta (ANTARA) - Lima berita populer di DKI Jakarta pada Kamis (9/6) kemarin, antara lain seri balap Jakarta terbaik dalam sejarah Formula E hingga pembukaan Pekan Raya Jakarta (Jakarta Fair) Kemayoran untuk memulihkan perekonomian, berikut rangkumannya:

Alberto Longo sebut balap Formula E seri Jakarta terbaik dalam sejarah

Bos Formula E Alberto Longo mengatakan balap Formula E seri Jakarta pada 4 Juni lalu adalah terbaik dalam sejarah.

Sisi pertama, dilihat dari jumlah penonton saja, sudah 60.000 orang yang datang ke Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol pada saat balapan berlangsung.

"Saya maksud ada gairah yang ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia terhadap Formula E tampak dari jumlah penonton yang datang, 60.000 orang lho yang tertarik dan mendukung balapan. Bahkan, Presiden Joko Widodo, Ketua DPR Puan Maharani, dan sejumlah menteri, gubernur, (Ahmad) Sahroni," kata Alberto saat video konferensi di Kantor Jakpro, Thamrin City, Jakarta Pusat, Kamis.

Baca selengkapnya

Pemkot Jaktim bakal menata trotoar di depan Pasar Ciracas

Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) bakal menata trotoar di depan Pasar Ciracas.

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Fredy Setiawan mengatakan penataan itu dilakukan sebagai respons terhadap keluhan warga terkait kurang tertibnya para pedagang di depan Pasar Ciracas.

“Kami menindaklanjuti keluhan warga dan kami telah membentuk tim terpadu untuk menata trotoar," kata Fredy Setiawan di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya

Layanan MRT terhambat akibat gangguan daya pada Gardu Traksi Cipete

Penyebab layanan MRT Jakarta terhambat adalah gangguan daya pada Gardu Traksi (Traction Substation/TSS) Cipete Raya pada Kamis.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Rendi Alhial mengatakan gangguan daya baru diketahui setelah investigasi menyeluruh atas kejadian yang menyebabkan keterlambatan pada jadwal layanan pukul 08.17 WIB dan 09.30 WIB.

"Dari hasil pengecekan, telah ditemukan adanya gangguan daya (power) di jalur utama (main line) pada Traction Substation (TSS) Cipete Raya. Sebagai tindak lanjut saat ini telah dilakukan perbaikan terhadap kerusakan tersebut," kata Rendi dalam keterangan di Jakarta, Kamis petang.

Baca selengkapnya

Polres Jakbar lakukan operasi bibir sumbing bagi warga

Polres Metro Jakarta Barat melakukan operasi bibir sumbing gratis bagi warga di wilayah tersebut dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76.

"Kita lakukan operasi bibir sumbing gratis kepada warga terkhusus di wilayah Jakarta Barat," ujar Kasi Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Metro Jakarta Barat, Meika Yusuf, dalam keterangan persnya, Kamis.

Baca selengkapnya

Jakarta Fair diharapkan pulihkan perekonomian

Pameran terbesar di DKI Jakarta Jakarta Fair diharapkan dapat memulihkan perekonomian serta mengurangi pengangguran di Ibu Kota, kata Koordinator Pariwisata, KUKM dan Perindag Biro Perekonomian dan Keuangan Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Saraswati.

Dia juga mengatakan, perekonomian DKI Jakarta memiliki kontribusi terbesar dalam perekonomian Indonesia, yakni sebesar 17,19 persen pada 2021.

"Perekonomian di Jakarta didukung oleh sektor tersier sebesar 75 persen, salah satunya dari pariwisata, termasuk Jakarta Fair," kata Saraswati saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022