Jakarta (ANTARA) - Direktur Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Karuna Murdaya menyatakan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2022 membawa tema "Jakarta Fair Bangkit Kembali".

"Sub temanya 'Majulah produk-produk Indonesia di pasar domestik dan internasional'," kata Karuna saat memberikan sambutan peresmian Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2022 di JIEX Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis malam.

Baca juga: Pesta kembang api tandai pembukaan kembali Jakarta Fair Kemayoran

Kegiatan tersebut untuk memeriahkan Jakarta Fair Kemayoran 2022 yang sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19.

Menurut Karuna, Jakarta Fair merupakan momentum promosi dan barang jasa, dan promosi produk kreatif.

Lebih lanjut, antusiasme festival ini begitu meriah karena diikuti sekitar 2.015 peserta terdiri dari peserta Pemprov DKI, anjungan dari pemerintah provinsi, dan kabupaten.

Baca juga: UMKM Yogyakarta pamerkan beragam aksesoris wanita di Jakarta Fair 2022

Tak hanya itu, Jakarta Fair juga menggandeng beragam usaha dari BUMN, usaha besar, UMKM, dan pedagang lainnya. Kemudian, kontes kecantikan bagi kaum hawa se-Indonesia.

Sebagai penutup acara, Karuna mengatakan akan ada tiga kali kembang api di Jakarta Fair yang sudah menjadi ciri khas.

"Kami mengadakan tiga kali kembang api yang sudah menjadi ciri khas. Ada tiga kali yakni pada ceremony Jakarta Fair malam ini, ulang tahun DKI, dan closing ceremony," ujar Karuna.

Baca juga: Jakarta Fair diharapkan pulihkan perekonomian

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022