Los Angeles (ANTARA News) - Kobe Bryant membukukan 40-an angka per pertandingannya yang ketiga pada lanjutan kompetisi basket NBA Jumat waktu setempat atau Sabtu WIB, dengan mencetak 42 angka saat Los Angeles Lakers mengalahkan Cleveland Cavaliers 97-92.

Pau Gasol menambahkan 19 angka dan 10 rebound untuk Lakers, yang telah memberikan kemenangan bagi pelatih Mike Brown pada pertandingan pertama melawan bekas timnya.

Lakers kini telah memenangi lima pertandingan berturut-turut dan membukukan catatan 9-4 secara keseluruhan, dan rekor 8-1 di kandang mereka, Staples Center.

Mereka akan kembali bermain di Los Angeles pada Sabtu, tetapi kali ini rival sekota, Clippers, yang akan bertindak sebagai tuan rumah di stadion yang sama.

Meski bermain dengan cedera ligamen pada pergelangan tangan kanannya, Bryant masih mampu mencetak 48 poin saat Lakers menang atas Phoenix pada Selasa, dan 40 poin saat mereka menang atas Utah sehari kemudian.

Walau Bryant begitu mendominasi permainan, Cavaliers bukannya tanpa perlawanan. Mereka mampu mengejar ketinggalan 12 poin dari Lakers sehingga skor menjadi 82-79 di kuarter keempat, dengan tujuh menit waktu tersisa.

"Selalu bagus jika memiliki orang seperti Kobe Bryant di tim Anda, di saat Anda harus menemukan jalan untuk memenangi pertandingan," kata Brown.
(H-RF)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012