Kami menyiapkan tim ini untuk jauh ke depan. Makanya kami memilih pemain berkelahiran tahun 1995 atau 1996,"
Jakarta (ANTARA News) - Timnas U-17  tidak hanya disiapkan untuk pertandingan persahabatan dengan Hongkong tetapi juga menghadapi kualifikasi Piala Dunia U-20, 2015 mendatang.

Pelatih Timnas U-17 Indra Syafri di Jakarta, Jumat mengatakan, meski seleksi yang dilakukan hanya 12 hari tetapi mampu mendapatkan pemain-pemain bertalenta, bahkan bisa menggeser posisi pemain yang selama ini telah memperkuat timnas.

"Kami menyiapkan tim ini untuk jauh ke depan. Makanya kami memilih pemain berkelahiran tahun 1995 atau 1996," katanya usai pengumuman daftar pemain Timnas U-17 hasil seleksi terakhir.

"Banyak pemain hasil seleksi ini sudah layak masuk ke timnas di atasnya. Tapi kami simpan dulu. Mereka masih butuh jam terbang," katanya menambahkan.

Guna memantapkan tim menjelang pertandingan persahabatan di Hongkong, 27-29 Januari nanti pihaknya menjadwalkan tiga kali ujicoba yang rencananya digelar tiga hari berturut-turut mulai 19-21 Januari. Hanya saja lawan yang akan dihadapi belum ditetapkan.

Timnas U-17 terdiri dari  : penjaga gawang : Ruli Desrian, Rafi Murdianto dan Ari Nugraha. Pemain belakang : Amirul Mukminin, Andrean, Eriyanto, Helmi Madila Ihza, Makarius Surian, Mariano Orthis Podakan Urpon, Muhammad Idham Jauhari, Muliadi Mustari, Nanang Setyobudi dan Putu Gde Juni Antara.

Pemain tengah : Artandi Toding, Cakti Restu Andanu, Evan Dimas Darmono, I Wayan Eka Nanda Wardana dan Muhammad Hargianto. Sedangkan pemain depan : Argo Pantes Marien, Fiwi Dwipan, Gilang Isya Rossa, Ichsan Kurniawan, Indra Kelana Nasution, Iner Sontany Putra, Sabeq Fahmi Fachrezy dan Samsul M Pelu.
(B016)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012