Madrid (ANTARA News) - Barcelona telah menyelesaikan penjualan pemain belakang Maxwell Cabelino Andrade (30) kepada Paris St Germain (PSG), klub yang memimpin klasemen Liga Utama Prancis (Ligue 1), dengan harga 4 juta euro atau sekitar Rp47 miliar, kata juara La Liga itu, Kamis (12/1).

"Barca ingin berterima kasih atas upaya dan keinginan Maxwell selama keberhasilan yang telah ditunjukkan sejak pertama kali bergabung di klub," demikian dilansir dari laman resmi klub Barca.

Pemain asal Brazil itu pindah ke Barca dari Inter Milan pada akhir musim 2008-2009. Bersama dengan Barca, Maxwell telah menyumbangkan 10 kemenangan, termasuk dua gelar Liga Spanyol dan satu kemenangan Liga Champions Eropa.

Maxwell adalah pemain terbaru yang menandatangani kontrak bersama PSG, klub yang didanai oleh pengusaha asal Qatar. PSG menghabiskan dana sekitar 85 juta dolar (Rp1 triliun) untuk membeli sejumlah pemain dan mengontrak pelatih asal Italia Carlo Ancelotti pada Desember lalu, demikian Reuters melaporkan.

(SYS/F013/I015)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012