Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menghiasi Jakarta pada Selasa (6/6) mulai dari mainan bersampul Anies Baswedan, tempat sampah yang dirubah jadi taman bermain, buaya di Kamal Muara, sampai informasi mengenai Jakarta Fair.

Semuanya, masih menarik untuk dibaca kembali.

Berikut rangkumannya. 

1. Panitia tepis mainan bersampul Anies bagian Formula E Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Panitia Penyelenggara Formula E Jakarta menepis mainan berupa mobil-mobilan dengan sampul wajah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan bagian dari ajang balap mobil listrik yang dilaksanakan di Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu (4/6).

"Sama sekali bukan, hoaks itu," kata Vice President Communication Formula E Jakarta, Iman Sjafei di Jakarta, Senin.
Berita selengkapnya klik di sini.


2. Tempat sampah di Jakbar diubah jadi taman ramah anak 8.000 meter

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) mengubah tempat pembuangan sampah di kawasan Gombol Paya, Kalideres, Jakarta Barat menjadi Taman Maju Bersama (TMB) Gombol Paya seluas 8.000 meter persegi.

"Tempat itu yang tadinya depo pembuangan sampah, kita ubah jadi taman ramah anak seluas 8.000 meter persegi," kata Kepala Suku Dinas Kehutanan dan Taman Kota Jakarta Barat, Djauhar Arifien, saat dihubungi di Jakarta, Senin.
Berita selengkapnya klik di sini.


3. Jakarta Fair jual tiket secara daring mulai harga Rp30 ribu

Jakarta (ANTARA) - Pengelola acara pameran terlengkap dan terbesar di Jakarta, Jakarta Fair Kemayoran 2022 mulai menjual tiket secara daring dengan harga tiket masuk Rp30 ribu per orang.

General Manager JI-Expo Kemayoran Oki Setiawan mengatakan ada dua jenis tiket yang tersedia, yakni tiket masuk tanpa konser dan tiket "bundling" untuk masuk ke area pameran dan konser.
Berita selengkapnya klik di sini.


4. Belum ada penindakan di 12 ruas tambahan ganjil genap Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Dinas Perhubungan DKI Jakarta belum menerapkan penindakan terhadap pelanggaran di 12 ruas jalan tambahan ganjil genap pada pekan ini.

"Pekan ini belum ada penindakan tapi begitu ada pelanggaran, diarahkan keluar dari jalur ganjil genap," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo di Jakarta, Senin.
Berita selengkapnya klik di sini.


5. Jakarta Fair targetkan jumlah transaksi capai Rp7,5 triliun tahun ini

Jakarta (ANTARA) - Acara pameran terlengkap dan terbesar di Jakarta, Jakarta Fair Kemayoran 2022, menargetkan jumlah transaksi lebih dari Rp7,5 triliun, baik dari penjualan tiket maupun transaksi dari gerai (booth).

Direktur Pemasaran JI Expo Kemayoran Ralph Scheunemann mengatakan Jakarta Fair kembali diselenggarakan pada tahun ini mulai 9 Juni hingga 17 Juli 2022, setelah acara tersebut harus tertunda dua tahun berturut-turut karena pandemi COVID-19.
Berita selengkapnya klik di sini.


6. Bukan pertama kali, Buaya terlihat berenang di Kamal Muara

Jakarta (ANTARA) - Seorang petugas Unit Pelaksana Kebersihan (UPK) Badan Air Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara Sutarmin mengatakan seekor buaya sepanjang 2,5 meter kerap terlihat berenang di aliran kali darurat Kapuk Kamal, kawasan Kamal Muara, Penjaringan.

Berdasarkan keterangan Sutarmin, sebelumnya buaya tersebut sudah pernah menampakkan diri di kawasan itu, namun memang muncul kembali di permukaan air sekitar pukul 07.00 WIB.
Berita selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022