Jakarta (ANTARA News) - Duo pembalap Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo dan Ben Spies, akan mengunjungi Jakarta pada Jumat (13/1) hingga Minggu (15/1), setelah menyinggahi India.

"Indonesia seperti rumah kedua saya. Saya mencintai negara ini dengan perasaan yang terjalin dari hubungan emosional. Ini tahun kelima beruntun saya ke Indonesia dan selalu menyenangkan berada di sini," kata Lorenzo dalam siaran pers Yamaha Indonesia yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu.

Ia juga mengatakan, memiliki banyak fans di Indonesia yang selalu mendukung dirinya. "Saya ke Indonesia untuk sejumlah kegiatan bersama Yamaha Indonesia dan juga untuk fans saya," katanya.

Kunjungan Lorenzo dan Spies untuk "meet and greet" dengan penggemar dan klinik pelatihan bagi para pembalap Yamaha Indonesia dari ajang Yamaha Cup Race.

Lorenzo yang saat ini tengah melakukan kegiatan promosi Yamaha di beberapa lokasi di India, menyampaikan suka citanya kembali bertandang ke Indonesia.

Lorenzo berharap dukungan dari suporter Indonesia memberikan kepercayaan diri lebih baginya untuk berkompetisi di MotoGP tahun ini dan meraih gelar.

Pada kedatangannya kali ini, Lorenzo akan lebih menguatkan citra Jupiter Z white, produk yang iklan dibintanginya.

Pembalap asal Spanyol itu juga akan "meet and greet" dengan 200 konsumen Yamaha terpilih yang membeli Jupiter Z periode Desember 2011 sampai Januari 2012.

Lorenzo dan juga Spies yang terbang langsung dari Amerika Serikat akan tampil bersama melakukan "coaching clinic" untuk 10 pembalap Yamaha dari ajang Yamaha Cup Race.

Untuk kedua kalinya Yamaha mendatangkan dua pembalap MotoGP sekaligus. Pada 2009, Lorenzo dan Valentino Rossi yang kala itu berkostum Yamaha, menyapa Indonesia di empat kota.

Tahun ini pun istimewa karena Spies hadir perdana di Indonesia, sedangkan bagi Lorenzo menjadi tahun kelima beruntun sejak 2008 menyambangi Tanah Air.

Pada tahun pertama kedatangannya, Lorenzo tampil sebagai bintang tamu utama peluncuran Vega ZR. Lalu pada 2009 hadir pada peluncuran Jupiter Z dan 2010 saat diluncurkan Lexam. Pada 2011 Lorenzo ke Bali untuk syuting iklan TVC New Jupiter Z white dan menemui pendukung setianya.

(T009/N002)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012