Masohi, Maluku Tengah (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menyatakan, pasangan Hamzah Sangadji - Melkias Mozes Lohy alias "HASIL" harus menang di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah pada 4 April 2012.

Ketua DPP Partai Golkar, Freddy Latumahina, di Masohi, Selasa, mengatakan, saat melapor untuk berkunjung ke Maluku dipesan Aburizal agar jajaran partai maupun simpatisan harus memenangkan pasangan "HASIL".

"Saya saat melaporkan ke Ketua Umum untuk ke Masohi dalam rangka deklarasi pasangan HASIL ternyata beliau mengharapkan agar jajaran partai Golkar harus memenangkan Pilkada tersebut," ujarnya.

Aburizal menginginkan partai Golkar dengan dukungan PBB, PKPB dan Pakar Pangan jangan menyia - nyiakan dambaan masyarakat Maluku Tengah yang menginginkan adanya perubahan maupun pembaharuan dari kepimpinan 10 tahun dengan kesan pembangunan kurang menyentuh dan menjawab kebutuhan warga.

"Jadi partai Golkar berkepentingan dengan Pilkada pada 4 April nanti dalam rangka meneruskan kepemipinan kader selama 10 tahun oleh Bupati Abdullah Tuasikal yang berakhir pada 13 Juli 2012 sehingga bisa menebus berbagai kekurangan sehingga pembangunan terkesan mundur," tandas Fredy.

Karena itu, Partai Golkar merekomendasikan Hamzah -Melkias yang dinilai sebagai pasangan terbaik dari hasil penjaringan dan seleksi 16 kandidat balon bupati dan 10 wakil bupati.

"Maluku Tengah memiliki potensi sumber daya alam bernilai ekonomis yang perlu dikelola sehingga memberikan kontribusi untuk pembangunan Maluku karena ternyata pada 10 tahun terakhir ini juga tergolong provinsi berstatus miskin serius," ujarnya.

Tujuh pasangan lain yang mendaftar di KPU Maluku Tengah adalah Abua Tuasikal - Marlattu Leleury, Ny.Anna Latuconsina - Christian Leihitu, Sefnath Wattimena - Hassan Slamet, Makmur Tamanny - Philip Halattu, Lutfy Sanaky - Nancy Purmiasa , Jal Wattiheluw - Roy Halattu dan Jusuf Latuconsina - Liliane Aitonan. (L005)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012