Mukomuko, Bengkulu (ANTARA News) - Anggota Komisi XI DPR Republik Indonesia Otong Abdurrahman menyebutkan, intelegen di Indonesia perlu memperbaiki kinerjanya agar tidak sering kecolongan saat kerusuhan.

"Perlu diperbaiki kerjanya, kalau baik tidak mungkin kecolongan," kata Otong Abdurrahman di Mukomuko, Minggu.

Hal ini disampaikan oleh Otong Abdrrahman setelah membuka dan menghadiri acara musyawarah cabang (Muscab) II Dewan Perwakilan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Mukomuko yang bertemakan "Dengan semangat membela yang benar, mari kita tingkatkan PKB sebagai partai penyalur kepentingan masyarakat"

Otong mengatakan, Intelegen selama ini hanya mengamankan kekuasaan bukan masyarakat, padahal sebaliknya yang harus diamankan oleh intelegen itu adalah masyarakat di negara ini.

Bukti intelegen yang belum berpihakuntuk mengamankan masyarakat itu, ujarnya, setiap terjadi kerusuhan dimana-mana selalu masyarakat yang menjadi korban, padahal intelegan berada dan mengetahui kejadian itu.

"Jika intelegen ingin memberikan keamanan bagi masyarakat, seharusnya tidak jatuh korban," ujarnya menambahkan.

Ia minta kedepan kinerja serta fungsi secara kelembagaan dari intelegen diperbaiki agar setiap kerususahan masyarakat tidak lagi menjadi korban. (ANT)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2012