Jakarta (ANTARA News) - Chrysler Group akan menambah shift ketiga di pabrik SUV di Detroit pada tahun depan dan menawarkan Jeep Grand Cherokee diesel di Amerika Utara pada 2013.

Diesel Grand Cherokee akan kembali ke pasar Amerika Utara untuk pertama kalinya sejak 2008, kata juru bicara Todd Goyer hari ini. Jeep terus menjual versi diesel dari jajaran SUV..

Chrysler mengatakan akan menambah 1.100 pekerja sebagai bagian dari rencana penambahan shift ketiga di pabrik perakitan Jefferson Utara di Detroit.

Pabrik yang sekarang merakit Grand Cherokee dan Dodge Durango dan diharapkan dapat membangun bagian-bagian mobil Maserati Kubang pada masa mendatang. Sebuah SUV akan melakukan debut di Amerika Utara pekan depan di pameran mobil Detroit.

Maserati adalah unit Fiat SpA, yang mengontrol Chrysler.

Penjualan Grand Cherokee naik 51 persen di Amerika Serikat selama 2011 dengan 127.744 unit, sedangkan penjualan Durango mencapai 51.697 unit di tahun pertama setelah kembali di pasar.

Penggemar kendaraan Off-road telah lama mengidamkan mesin bertenaga diesel di jajaran Jeep karena torsi diesel dan efisiensi bahan bakar. (adm)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012