Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi I DPR Roy Suryo akan mendorong kalangan DPR dan pejabat pemerintah untuk membeli dan menggunakan mobil buatan siswa SMKN Surakarta, Esemka, sebagai kendaraan pribadi maupun kendaraan dinas.

"Saya Insya Allah mau bantu mendorong DPR menggunakan produksi nasional dan saya mau mempelopori DPR beli Esemka dengan dana pribadi," katanya dalam pesan singkat yang disampaikan di Jakarta, Rabu.

Roy Suryo mengungkapkan dirinya sudah menjajaki pembelian modil itu dan sudah menghubungi beberapa pihak untuk mendorong pengembangan produknya.

"Alhamdulillah saya sangat serius dan sudah berhasil kontak-kontak yang bersangkutan. Semoga niat baik untuk mendorong anak-anak bangsa ini bisa di`support` bersama," katanya.

Anggota DPR dari Fraksi Demokrat tersebut mengatakan yakin mobil produk siswa SMKN itu bagus dan layak dimiliki kalangan DPR serta kalangan pejabat pemerintahan untuk mendorong dan memotivasi berkarya anak bangsa.

"Saya sudah pernah lihat mobil ini ketika dulu dipresentasikan ke Pak SBY. Ketika itu saya sudah tertarik mau beli, tapi belum bisa karena masih prototipe. Sekarang sudah dijual dan sudah dapat sertifikat, makanya saya mau beli langsung," katanya.

Roy mengemukakan, dirinya adalah pecinta mobil klasik. Dia yakin Esemka memiliki masa depan yang cerah bila mendapat dukungan dari berbagai di dalam negeri. Apalagi anggota DPR, DPRD, gubernur, bupati, wali kota dan pejabat lainnya serta pejabat BUMN dan BUMN menggunakan Esemka, maka jumlah produksinya tergolong sudah sangat banyak.

"Hal ini tentu saja selain mendorong produksi Esemka untuk berkembang juga menjadi contoh bagi masyarakat banyak tentang pentingnya menggunakan produk karya anak bangsa," katanya.
(T.S023/A011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012