Bandung (ANTARA News) - Mantan Bintang Persib Bandung tahun 1980-an, Adjat Sudradjat mendapat penghargaan "Sport Award 2011" yang diberikan oleh KONI Kota Bandung untuk kategori mantan atlet.

"Penghargaan ini sebuah pengakuan dari dunia olahraga, tak hanya bagi atlet namun juga mantan atlet atau pemain seperti saya," kata Adjat Sudradjat seusai menerima penghargaan itu di Pendopo Wali Kota Bandung, Sabtu.

Adjat yang merupakan idola generasi muda, khususnya yang suka sepak bola pada tahun 1980-an, mendapat apresiasi sebagai mantan atlet olahraga yang memberi inspirasi bagi generasi muda.

Prestasi terakhir yang dipersembahkannya adalah mengantarkan Tim Suratin (U-17) Kota Bandung menjadi Juara Tingkat Jawa Barat 2011. Adjat juga aktif melatih di SSB Adjar Sudrajat yang didirikannya.

Sedangkan prestasi terakhir sebagai pemain bola, Adjat membawa Bandung Raya menjuarai Liga Dunhill II 1995-1996. Baik di Persib maupun di Bandung Raya, Adjat selalu menjadi pemain kunci yang memiliki karakter yang bisa membangkitkan semangat bertanding pemain lainnya.

Adjat merupakan pemain seangkatan bek Robby Darwis, Yusuf Bachtiar, Iwan Sunarya dan Suryamin yang merupakan pemain-pemain yang diorbitkan oleh pelatih asal Polandia, Marek Jonata.

Selain Adjat, penerima penghargaan Sport Award 2011 lainnya dari KONI Kota Bandung untuk kategori mantan atlet adalah adalah Benny Cipta Widjaja (angkat besi), Imam Sodikin (bulutangkis), Samiaji (pencak silat) dan Suwandi (tenis lapangan).
(S033)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011