Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Minggu (29/5/2022) kemarin yang masih layak disimak Senin pagi ini mulai dari pemerintah mengintegrasikan kegiatan ekonomi dan keuangan inklusif pada ekosistem pondok pesantren hingga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyiapkan konsep transportasi umum dengan teknologi swakemudi. Simak selengkapnya.

 

1. Pemerintah integrasikan kegiatan ekonomi inklusif pondok pesantren

Pemerintah kian gencar mengintegrasikan kegiatan ekonomi dan keuangan inklusif pada ekosistem pondok pesantren melalui layanan keuangan digital dan program kemandirian ekonomi pondok pesantren.

 

2. RI-Malaysia sepakat pererat hubungan dagang di sektor energi

Indonesia dan Malaysia sepakat untuk mempererat hubungan dagang, khususnya di sektor energi, demikian disampaikan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menerima Menteri Tenaga dan Sumber Asli Malaysia Datuk Seri Takiyuddin bin Hassan.



3. Kemenhub segera revitalisasi Terminal Bus Giwangan Yogyakarta

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya segera memulai proyek revitalisasi Terminal Bus Tipe A Giwangan, Yogyakarta.



4. Pengamat: GTF 2022 Bali berdampak positif pada sektor pariwisata

Pengamat pariwisata dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Chusmeru menilai kegiatan Forum Pariwisata Global atau "Global Tourism Forum" pada November 2022 di Bali akan berdampak positif bagi kebangkitan industri pariwisata di Tanah Air.



5..Menhub kaji pengembangan transportasi berteknologi swakemudi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan menyiapkan konsep kajian untuk mengembangkan moda transportasi umum dengan teknologi swakemudi atau otonom di Indonesia.


Baca juga: Kemarin, Telkom bagi dividen 60 persen laba hingga harga minyak goreng
Baca juga: Kemarin, RI-Inggris kerjasama investasi dan perang Ukraina picu resesi
Baca juga: Kemarin, kredit perbankan tumbuh 9,1 persen hingga Luhut audit sawit


 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022