Washington (ANTARA News) - Mantan juara dunia MotoGP Nicky Hayden mengalami kecelakaan dalam latihan sehingga kemungkinan tidak dapat mengikuti testing di Sepang, Malaysia, pada akhir bulan ini, demikian diumumkan tim Ducati, Kamis.

Pebalap berusia 30 tahun dari Amerika itu baru saja memulai menaiki sepeda motornya lagi setelah mengalami kecelakaan di Valencia Grand Prix, November.

Kali ini, ia mengalami cedera pada baru kirinya serta dua memar tulang rusuk, namun Ducati mengatakan ia tidak perlu menjalani operasi dan hanya mendapat perawatan di Kalifornia.

Latihan musim dingin direncanakan dimulai 31 Januari di Sepang dan Hayden mengatakan ia ingin melakukan test tetapi ia kurang beruntung ketika mencoba kendaraannya di tempat latihan sendiri di dekat rumahnya di Owensboro, Kentucky.

Setelah mengalami kecelakaan, ia menjalani pemeriksaan sinar X, sken CAT dan MRI.

"Rasanya cedera ini tidak pernah sembuh," kata Hayden dalam pernyataan yang dikeluarkan Ducati.

"Tapi ini merupakan bagian dari perlombaan sepeda motor. Seperti halnya di Valancia, itu merupakan kecelakaan di lintasan balap. Saya harus mencoba latihan lagi, seperti yang biasa saya lakukan pada musim dingin di lintasan pribadi dekat rumah saya," katanya.
(ANT)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011