Bandung (ANTARA News)- Pagelaran musikal terbesar di Jawa Barat, "Musikal Lutung Kasarung" yang sutradarai aktor senior Indonesia Didi Petet akan berlangsung di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Selasa mulai pukul 19.30 WIB.

Setelah melewati masa persiapan dan latihan selama kurang lebih enam bulan, pertunjukan yang dijanjikan akan menyamai pertunjukan teater "Broadway" ini siap menyapa masyarakat Bandung dan Jawa Barat.

Musikal Lutung Kasarung yang digagas oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf dan Iman Taufik ini melibatkan sejumlah seniman kawakan di Tanah Air.

Di antaranya, Didi Petet sebagai sutradara, Eddy D Iskandar dan Getar Jagat Raya sebagai penulis naskah, Ismen Ruchimat dan Iman Lukman"Sambasunda" sebagai penata musik, Ayo Sunaryo dan Asep Nugraha sebagai penata tari, Dede Siwanto dan Kania Roesli sebagai penata kostum.

Seperti konsep kebanyakan teater musikal, pertunjukan ini akan menyuguhkan kebolehan akting dari 150 pendukung yang dipadukan dengan gerak tari dan nyanyian. Dalam Musikal Lutung Kasarung (MLK) akan ada penampilan dari artis Laudya Chintya Bella dan kekasihnya, Chicco Jerikho.

Lutung Kasarung merupakan legenda masyarakat Sunda yang mengisahkan tentang perjalanan Sanghyang Guruminda dari Kahyangan yang diturunkan ke bumi dengan wujud seekor lutung.

Penonton bisa menyaksikan MLK dengan membeli tiket mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp650 ribu.Penyelenggara melaporkan tiket untuk pertunjukan perdana telah habis terjual. MLK akan hadir hingga 1 Januari 2012.
(ANT-277)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011